banner 728x250

Pengukuhan dan Bimtek KPPS Pilkades Petugas di Desa Ciseureuheun 2021

  • Bagikan
banner 468x60

Pandeglang, CNC MEDIA.- Dalam rangka pelaksanaan Pilkades serentak di tahun 2021 Kabupaten Pandeglang Panitia Pilkades Desa Ciseureuheun, Kecamatan Cigeulis, Kabupaten Pandeglang, mengukuhkan 7 Ketua KPPS dilanjutan Bimtek atau Pembekalan Ketua dan anggota KPPS, digelar di aula kantor Desa Ciseureuheun dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, bimtek ini di gelombang terakhir berlanjut pukul 15.00 WIB, Selasa (12/10/2021).

Acara Kegiatan Bimtek dibuka dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya kemudian dilanjutkan pengukuhan Ketua KPPS oleh Ketua Panitia Pilkades dilanjutkan Bimtek dan simulasi.

banner 336x280

Pada kesempatan itu, Panitia Pemilihan Kepala Desa Ciseureuheun terus mematangkan persiapan menghadapi puncak pesta demokrasi pada 17 Oktober 2021 mendatang yang tinggal menghitung hari.

Di tempat yang sama Sarjudin, S.Pd.,M.Pd selaku ketua panitia Pilkades Desa Ciseureuheun menegaskan salah satunya yang semakin dimatangkan, yaitu proses tahapan sosialisasi dan bimbingan teknis terhadap tata cara penghitungan, pemungutan dan rekapitulasi surat suara untuk Ketua maupun Anggota KPPS.

Kegiatan tersebut dihadiri Ketua BPD beserta anggota, tim peneliti Pilkades tingkat Kecamatan, jajaran panitia Pilkades Tahun 2021, anggota KPPS dan Linmas.

Baca juga :  PRIHATIN... Aktifis Selatan : Beras BPNT di Sobang Berwarna Kuning dan Berkutu

“Dalam Bimtek KPPS dibekali bagaimana tata cara penghitungan, pemungutan dan rekapitulasi surat suara dan degan harapan proses pemungutan dan penghitungan lalu rekapitulasi surat suara di KPPS nantinya benar-benar lancar tanpa ada masalah,” ujarnya.

“Termasuk diberikan pemahaman terkait jenis jenis formulir yang wajib diisi serta yang dimasukan ke dalam kotak dan luar kotak dalam proses distribusi logistik dan arus baliknya. Kemudian juga pemahaman tugas masing-masing KPPS,” ungkapnya.

Senada disampaikan oleh Ketua BPD desa Ciseureuheun, Karsan Sulistia dalam sambutannya menyampaikan bahwa Bimbingan Teknik (Bimtek), “Kita belajar bersama, harapan kita dengan diberikan Bimtek dan simulasi KPPS ini, proses pemungutan dan penghitungan lalu rekapitulasi surat suara di KPPS nantinya benar-benar lancar tanpa ada masalah,” terangnya.
 
Dijelaskan Karsan Sulistia mengatakan bahwa, dalam pelaksanaan jalannya pemungutan suara nanti Ketua KPPS dan anggota harus benar-benar obyektif dan profesional, tidak boleh miring topi, karena suksesnya Pilkades Ciseureuheun ini adalah tanggung jawab kita bersama, oleh karena itu kita samakan persepsi tata cara penghitungan surat suara dan rekapitulasi dan yang lainya di TPS, dengan demikian Pilkades Ciseureuheun akan sukses tanpa exses.

Baca juga :  Komisi II DPRD Pandeglang, Tegaskan Dinas Terkait Respon Adanya Temuan Pengurangan Volume Takaran Elpiji di Lapangan

“Harapannya kita dengan diberikan Bimtek KPPS oleh TTU (Tim Teknis Utama) ini, proses pemungutan suara dengan mekanisme yang telah tetuang dalam tata tertib sesuai aturan dapat berjalan dengan lancar,” katanya.

Ia juga menambahkan, dirinya berharap agar dalam proses Bimtek para anggota KPPS benar-benar mengikuti dan memahami materi-materi Bimtek. (NS-CNC)

Redaksi CNC MEDIA

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *