LEBAK  

Pengamanan Operasi Pasar Murah Minyak Goreng Dilakukan Polsek Malingping Polres Lebak

banner 120x600

Lebak, CNC MEDIA.- Masih sulitnya mendapatkan minyak goreng di Kecamatan Malingping Kabupaten Lebak, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebak menggelar operasi pasar minyak goreng murah. Melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (disperindag) Kabupaten Lebak yang bekerjasama dengan toko Deni Malingping di halaman Kantor Kecamatan Malingping, Jumat pagi (11/3/2022).

Dalam pelaksanaan operasi pasar minyak goreng tersebut mendapatkan pengamanan dari personil Polsek Malingping, Koramil Malingping serta Sat Pol PP Kecamatan Malingping guna agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Pelaksanaan operasi pasar minyak goreng telah dihadiri Kapolsek Malingping Kompol Gunarto Trio S.H yang didampingi Kanit Intel AKP Heri Supriadi, Sekmat Malingping Usep Hatori.

Menurut Kapolres Lebak AKBP Wiwin Setiawan S.I.K.,M.H melalui Kapolsek Malingping Kompol Gunarto Trio S.H menyampaikan kegiatan operasi pasar minyak goreng ini diadakan oleh disperindag Kabupaten Lebak yang bekerjasama dengan toko Deni Malingping dengan tujuan agar dapat memenuhi kebutuhan bahan pokok Masyarakat saat ini khususnya minyak goreng.

Barang ini merupakan hal yang dianggap pokok bagi kehidupan khususnya kegiatan perekonomian para pedagang (berjualan), dimana juga saat ini telah terjadi kelangkaan minyak goreng di sejumlah wilayah termasuk di Kecamatan Malingping.

“Dalam Operasi pasar minyak goreng telah menyediakan sebanyak 500 dus/6000 liter merk Jujur kemasan plastik dengan harga per liter sebesar Rp 14.000, dengan ketentuan Masyarakat hanya dapat membeli minyak goreng maksimal 2 liter dengan persyaratan membawa foto copy e-KTP, hal itu di lakukan agar semua kebagian,” kata Kompol Gunarto.

“Masyarakat sangat antusias dengan diadakannya operasi pasar minyak goreng sehingga terjadi antrian, untuk antisipasi hal-hal yang tidak di inginkan serta terjadinya kerumunan yang akan berpotensi penyebaran covid-19, pihak kami bersama TNI dan sat pol PP melakukan pengamanan agar operasi pasar minyak goreng berjalan aman dan lancar serta kondusif.” sambung Kapolsek Malingping.

Kapolsek Malingping akan terus memantau bagaimana dan apa penyebabnya hingga kelangkaan minyak goreng terjadi, khususnya di Kecamatan Malingping, dan TNI-POLRI terus bersama-sama melakukan monitoring atau operasi ke pasar-pasar maupun toko modern guna mengantisipasi terjadinya penimbunan apalagi bulan depan memasuki bulan Ramadhan. (Red-CNC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *