LEBAK  

Pengamanan Nataru, Polsek Leuwidamar Polres Lebak Dirikan Pos Pam di Wisata Baduy

Lebak, CNC MEDIA.- Polsek Leuwidamar Polres Lebak Polda Banten mendirikan pos untuk pengamanan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022, dipersimpangan Ciboleger antara Desa Bojongmenteng dan Desa Kanekes Kecamatan Leuwidamar Kabupaten Lebak Provinsi Banten. Sabtu (01/01/2022).

Sesuai rapat internal dari Kapolres Lebak Polda Banten AKBP Teddy Rayendra SIK.M.I.K melalui Kapolsek Leuwidamar Akp Sudedi menuturkan,”Pos pengamanan tersebut kami pusatkan di tempat keramaian untuk masuk ke wisata Baduy, pos pengamanan didirikan di pertigaan Ciboleger antara Desa Bojongmenteng dan Desa Kanekes yang berada di wilayah Kecamatan Leuwidamar kabupaten Lebak Provinsi Banten.

AKP Sudedi melanjutkan, pos pengamanan berfungsi untuk memastikan pelaksanaan peribadatan umat Kristiani di hari natal dan menyambut tahun baru 2022, sehingga dapat berjalan aman dan kondusif, serta mengantisipasi memutus mata rantai penyebaran wabah Covid-19.

“Sementara untuk pos pelayanan didirikan di pintu masuk ke tempat wisata Baduy yang mengundang keramaian, sehingga Petugas di pos pelayanan dan pengamanan, fokus untuk mengantisipasi keramaian atau kerumunan. Ini salah satu upaya mencegah penularan wabah Covid-19”, kata Kapolsek Leuwidamar AKP Sudedi.

“Personel Polsek Leuwidamar yang ditempatkan di pos pengamanan itu, untuk memantau dan mengawasi aktivitas masyarakat yang berkunjung dari luar daerah, yang bersifat situasional, jika dilihat ramai dan menimbulkan kerumunan akan dibubarkan,” katanya.

Kapolsek Leuwidamar Polres Lebak Akp Sudedi mengatakan, “pihaknya akan terus mengawasi masyarakat yang datang ke tempat wisata Baduy hingga 2 Januari 2022 mendatang. Warga yang datang ke tempat wisata baduy wajib melihatkan kartu vaksin kepada petugas, Jika tidak dapat memperlihatkan kartu vaksin maka mereka tidak boleh masuk, bagi warga yang belum di vaksin, pihaknya menyediakan gerai vaksin dilokasi terkait”, tukasnya.

Redaksi CNC MEDIA

banner 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.