banner 728x250

Pemerintah Desa Senanghati bekerjasama dengan PKM Cipeundeuy Gelar Vaksinasi Covid-19

  • Bagikan
banner 468x60

Lebak, CNC MEDIA.- Sampai saat ini, pandemi Covid-19 masih belum berakhir, berbagai upaya telah dilakukan oleh pemerintah untuk memerangi dan memutus rantai penyebaran Covid-19 baik melalui penerapan protokol kesehatan 3M (Mencuci tangan dengan air mengalir dan sabun, Menjaga jarak, Memakai Masker) dan yang saat ini tengah gencar dilaksanakan oleh pemerintah yaitu Vaksinasi .

Vaksinasi ini merupakan salah satu upaya Pemerintah Indonesia untuk memutus rantai penyebaran virus corona yang diharapkan mampu secara perlahan mengembalikan stabilitas sosial dan ekonomi di Indonesia.

banner 336x280

Dalam hal ini Pemerintah Desa Senanghati bersama Treaser (Trashing) Petugas Posko terpadu Desa Tangguh Covid-19 Desa Senanghati menggelar Vaksinasi Massal untuk masyarakat Desa Senanghati yang laksanakan di Aula Kantor Desa Senanghati, Kecamatan Malingping, Kabupaten Lebak-Banten, Sabtu (2/10/2021).

Asep Supriatna Koordinator kegiatan ini mengatakan, hari ini Sabtu tanggal 2 Oktober 2021 telah berlangsung Kegiatan hari ini bekerjasama dengan Tim Vaksinator dari Puskesmas Cipeundeuy dalam Program Vaksinasi dan jumlah Masyarakat Yang melaksanakan Vaksinasi  Covid-19 dengan target 300 orang dan saksikan langsung oleh Kepala Desa Senanghati Endang Sukarna, Bhabinkamtibmas Polsek Malingping Bripka Alham, Babinsa Koramil 0313/Mlp Pelda Sukarno, Perangkat Desa Senanghati dan Tokoh Masyarakat.

Baca juga :  Cek Kesiapan Gedung Baru, Wadirlantas Polda Banten Datangi UPT Samsat Malingping

“Mudah-mudahan dengan diadakannya vaksinasi masal ini dapat segera memutus rantai penyebaran covid-19, namun meskipun telah divaksin, harus tetap  mengikuti protokol kesehatan, memakai masker saat bepergian keluar rumah, rajin mencuci tangan, menjaga jarak dan juga menghindari kerumunan, menjaga imunitas tubuh,” ujar Asep Supriatna.

Sementara Kepala Desa Senanghati Endang Sukarna mengatakan, dalam upaya Memutus mata rantai Penyebaran Virus Covid-19,kami selalu menghimbau masyarakat dengan memperketat pelaksanaan Pendisiplinan Masyarakat dalam mentaati Protokol Kesehatan.

“Kami berharap dengan diadakannya vaksinasi secara gratis ini bisa memberikan perlindungan bagi warga Desa Senanghati terhindar dari Covid-19, dan bisa kembali menjadikan keadaan menjadi Normal di Desa Senanghati sehingga segala kegiatan kemasyarakatan bisa kembali dilakukan seperti biasa,” harap Kepala Desa Senanghati.

Kepala Desa Senanghati, Endang Sukarna juga menjelaskan, selama pelaksanaan vaksinasi terlihat antusias masyarakat yang tinggi untuk mengikuti vaksinasi karena sangat berguna bagi kesehatan dan membentuk kekebalan tubuh terhadap serangan Virus Covid-19.

Redaksi CNC MEDIA

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *