PEMERINTAH DESA KEDUNG BERSAMA MAJLIS PEMUDA AL- HIJRAH GIAT AMAL SANTUNI YATIM BAGIKAN ZAKAT FITRAH KEMUSTAHIQ

Kab Tangerang, CNC MEDIA.- Giat amal Pemerintah Desa Kedung, Kecamatan Gunung Kaler, Kabupaten Tangerang realisasikan santunan anak yatim serta pembagian zakat fitrah kemustahiq (orang yang berhak menerima Zakat) di Desa Kedung Kecamatan Gunung Kaler, Kabupaten Tangerang-Banten, Jum’at (7/05/2021).

Acara yang terselenggara atas kerjasama dan ke kompakan seluruh elemen masyarakat Kedung dengan niat tulus Ikhlas peduli sesama berjibaku dalam penggalangan Dana untuk sukseskan acara ini,dalam momentum bulan suci Ramadhan disamping jalankan kewajiban selaku umat muslim terlebih dalam rangka mempererat tali silaturahmi memupuk rasa kepedulian sosial yang tinggi dengan giat amal pengumpulan serta pembagian zakat fitrah kepada seluruh warga desa kedung yang berhak menerima zakat.

Perhatian khusus kepada anak yatim dan kaum duafa’ di lingkungan Desa Kedung semua disantuni di momentum bulan penuh Barokah halnya disampaikan Kades Kedung H. Sa’adullah kepada awak media.

“Pembagian zakat fitrah kepada mustahiq sedesa kedung tercatat sekira 2250 mustahiq, Dana yatim yang berhasil dihimpun sikira Rp. 33.075.000 yang akan dibagikan untuk 45
Anak yatim, masing-masing insyAllah mendapat Rp. 735.000. Sementara zakat Fitrah sekira 229 paket perpaket 6 kilogram,” ujar H. Sa’adullah, Kamis (6/5/2021).

Baca juga :  Menteri Investasi : Ada Berkah Buat Warga Lebak Dari Jalan Tol Serang-Panimbang

Kepala Desa Kedung juga menjelaskan pembagian ini dengan mekanisme masing-masing mustahiq akan menerima dua fitrah atau satu paket.

“Yang memang zakat fitrah ini berasal dari seluruh warga Desa Kedung yang telah menunaikan kewajibannya mengeluarkan zakat fitrah hingga terkumpul dan siap di bagikan kepada mustahiq melalui perangkat Desa para RT di Desa Kedung, untuk itu saya selaku Kepala Desa Kedung mengucapkan Terimakasih atas keiklasan dan kerjasamanya kepada seluruh warga kedung,” pungkasnya. (Wahyu-CNC)

Redaksi CNC MEDIA

CNC MEDIA

Akurat dan terpercaya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *