LEBAK  

Pemdes Lebakkeusik bersama PD PLD Monitoring Pelaksanaan Usaha Ekonomi Masyarakat

banner 120x600

Lebak, CNC MEDIA.- Dalam rangka optimalnya pelaksanaan Usaha Ekonomi Masyarakat (UEM) di Desa Lebakkeusik Kecamatan Banjarsari Kabupaten Lebak-Banten sesuai dengan konsep Nawa Cita yang telah disiarkan oleh Presiden RI ‎bahwa desa akan dijadikankan sebagai pusat atau roda Pertumbuhan Ekonomi. Desa juga akan ditetapkan sebagai basis pembangunan suatu negara yang awali dari desa.

Oleh karena itu, Pemerintah sekarang ini sering mendorong berbagai upaya dan usaha agar disetiap Desa dapat membangun dan mengembangkan Usaha Ekonomi Masyarakat (UEM) dengan tujuan meningkatkan pendapatan ekonomi masyarakat dan rumah tangga.

Monitoring Pelaksanaan UEM yang dilaksanakan Pemerintah Desa Lebakkeusik di Kp Babakan Kembang dan Ciapus oleh Subiyana Sekretaris Desa, Ludin Suhaeludin Pendamping Desa, Minang Firmansyah Pendamping Lokal Desa, Hadromi Ekbang, Asep Sunandar MTD dan Bhabinkamtibmas Polsek Banjarsari. Rabu (23/3/2022).

Subiyana, Sekretaris Desa (Sekdes) Lebakkeusik mengatakan, Kegiatan monitoring pelaksanaan UEM di Kp Babakan Kembang dan Ciapus ini bertujuan untuk mengukur/mengetahui tingkat kemandirian masyarakat dalam kelompok yang ikut serta melaksanakan program Usaha Ekonomi Masyarakat (UEM) dalam berternak kambing.

“Penerima manfaat dari program bantuan ternak kambing ini diutamakan kelompok masyarakat yang memiliki semangat dalam mengembangkan budidaya ternak kambing, Pembentukan kelompok peternak kambing bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan anggota kelompok peternak kambing. Anggota kelompok ini saling bekerjasama dan saling membantu untuk kepentingan bersama. Saat ini yang dijalankan oleh kelompok ini adalah memelihara indukan, pembesaran anakan kambing, dan memanfaatkan limbah kotoran kambing untuk diolah menjadi kompos sehingga dapat membantu usaha pertanian,” tutur Subiyana.

Harapannya, dengan bantuan-bantuan tersebut, kelompok dapat meningkatkan usahanya serta membantu perekonomian masyarakat. (Red-CNC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *