banner 728x250

Pemdes Cikarang Kec Muncang Gelar Vaksinasi Secara Door To Door

  • Bagikan
banner 468x60

Lebak, CNC MEDIA.- Pelaksanaan vaksinasi di Desa Cikarang, Kecamatan Muncang, Kabupaten Lebak, juga digelar secara door to door. Petugas tenaga kesehatan (Nakes) Puskesmas Muncang bersama perangkat desa setempat, datang ke rumah warga untuk melaksanakan vaksinasi.

Kepala Desa Cikarang Yudi Permana mengatakan Pelaksanakan giat pendampingan tim vaksinator dari Puskesmas Muncang secara door to door mendatangi rumah rumah warga dengan sasaran warga masyarakat Desa yang belum sempat mendapatkan Vaksin.

banner 336x280

“Sesuai himbauan pemerintah bahwa warga masyarakat yang memenuhi syarat wajib mendapatkan vaksin, untuk menciptakan kekebalan kelompok (herd immunity) agar masyarakat menjadi lebih produktif dalam menjalankan aktivitas kesehariannya,” ujar Kepala Desa Cikarang.

Ia juga mengatakan, warga yang didatangi oleh petugas vaksin antusias menerima vaksin dan tidak merasa keberatan dan tentunya sesuai dengan prosudur dan memenuhi syarat untuk mendapatkan vaksin.

“Kegiatan pemberian vaksin door to door dengan mendatangi rumah rumah warga secara langsung, sebagai upaya jemput bola guna agar percepatan pemberian vaksin segera tuntas sesuai target dan capaian,” jelasnya.

Baca juga :  Pemkab Lebak Sepakati Kerjasama Dengan Institut Teknologi dan Bisnis Ahmad Dahlan

Pihaknya mengingatkan agar warga disiplin menerapkan prokes 6M setelah menerima vaksin, seperti mencuci tangan dengan sabun,memakai masker, menjaga jarak, menghidari kerumunan, dan membatasi mobilitas guna mencegah paparan Covid-19. (Denis-CNC)

Redaksi CNC MEDIA

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *