banner 728x250

Pembukaan Kantor Markas Daerah LPK MP sekaligus Pelantikan Pengurus MaDa Kota Serang

  • Bagikan
banner 468x60

Kota Serang, CNC MEDIA.- Pembukaan Peresmian Kantor Markas Daerah baru LPK MP (Lembaga Perlindungan Konsumen Merah Putih) sekaligus acara silaturahmi dan Pelantikan Pengurus MaDa LPK MP Kota Serang, bertempat di Jalan Raya Banten Lama Kelurahan Kasunyatan Kecamatan Kasemen Kota Serang, Banten, Minggu (10/10/2021).

Untuk membuat acara itu menjadi berkesan, ada banyak cara kreatif untuk mengisi kegiatan Peresmian, Silaturahmi dan Pelantikan Pengurus tersebut, yang paling lazim adalah prosesi tasyakuran/selamatan, yang dilakukan oleh ketua LPK MP Provinsi yang dihadiri beberapa anggota yang disambung dengan doa bersama dan makan-makan.

banner 336x280

Sebenarnya, ada makna khusus dari acara tasyakuran dan silaturahmi tersebut, apalagi makna yang sakral acara ini hanya sebagai simbolisasi dari proses peresmian kantor baru LPK MP dan Pelantikan Pengurus, kegiatan yang bisa mewakili atau menjadi tanda bahwa kantor dan keanggotaan sudah diresmikan.

Selain untuk acara dan kegiatan yang menjadi simbol peresmian, juga untuk kepentingan publikasi Ormas. Jadi tasyakuran menjadi sebuah keharusan dalam acara peresmian Kantor LPK MP Kota Serang.

Baca juga :  BANTUAN OPERASIONAL MADRASAH DINIYAH TAKMILIYAH (MDT) - (BA BUN) TAHUN ANGGARAN 2020 DI PERTANYAKAN

Di saat berlangsungnya acara tersebut Jeri Kaspor ketua Mawil Lembaga Perlindungan Konsumen Merah Putih (LPK MP) Banten
memberikan apresiasi dalam acara yang hikmat ini berpesan kepada seluruh anggota LPK MP DAN KKPMP yang ada di Markas wilayah banten tetap solid dan kompak dalam membantu masyarakat ta kenal siang dan malam dan selalu mematuhi aturan organisasi Dan AD/ART KKPMP.

“Sebenarnya, yang tidak boleh dilupakan adalah kebiasaan susunan acara yang lazim dilakukan. Biasanya, acara peresmian kantor LPK MP diawali dengan pembukaan oleh pembawa acara, lalu disambung dengan Doa bersama, lalu disusul ramah tamah dan makan-makan bersama,” ujar Regil selaku Ketua LPK MP Kota Serang yang baru saja dilantik.

Regil, menambahkan, pelaksanaan peresmian kantor LPK MP Kota Serang ini, semoga kedepannya ormas LPK MP di wilayah Kota Serang lebih bermanfaat pada masyarakat sekitar serta bersinergi dan bisa memberikan pendampingan kepada seluruh masyarakat yang membutuhkannya.

Lanjutnya, ia mendapatkan amanat dari Jeri Kaspor Ketua LPK MP Provinsi Banten, sesuai dengan lambang organisasi yang bertujuan agar menjalin silaturahmi, untuk itu setiap anggota LPK MP harus menjaga hubungan persaudaraan, dan kemitraan dengan berbagai pihak.

Baca juga :  Berlanjut Aksi Sweeping, Pasca Bentrok Ormas dan Debt Collector di Tangerang

“Ormas LPK MP ini adalah milik kita bersama, mari kita rawat, agar bermanfaat bagi masyarakat pada umumnya,” kata Regil.

Ustadz Rahmatullah, mengatakan dalam sambutannya, sebagai warga saya bangga mendengar ada organisasi LPK MP Kota Serang yang akan memberi pendampingan dan dukungan bagi warga yang tertindas.

Acara tersebut dihadiri langsung oleh Jery Kaspor selaku Ketua LPK MP Provinsi Banten, Ketua Macan Paku Banten, dan Ketua PDC BPPKB Kota Serang.

Redaksi CNC MEDIA

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *