LEBAK  

PELAYANAN ADMINDUK KELILING MELAYANI WARGA DESA CIPEUNDEUY

banner 120x600

LEBAK (CNC MEDIA) – Dalam rangka mewujudkan pelayanan yang mudah, dekat, dan menyentuh seluruh lapisan masyarakat, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Lebak hadir di seluruh kecamatan bahkan sampai ke desa desa yang pada hari ini dilaksanakan di Balai Desa Cipeundeuy untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dalam hal pengurusan dokumen administrasi kependudukan. Rabu (24/4/2024).

Hal ini juga sejalan dengan yang diamanatkan dalam Undang-undang Nomor 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik, bahwa Negara berkewajiban melayani setiap warga negara dan penduduk dalam pemenuhan hak dan kebutuhan dasarnya dalam kerangka pelayanan publik yang merupakan amanat Undang-undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945.

Kepala Desa Cipeundeuy Feni Permatasari S.Pd mengatakan, Kegiatan ini disambut Positif oleh banyak Masyarakat. Ini terbukti dari banyaknya masyarakat yang hadir dan berpartisipasi dalam kegiatan ini.

“Kegiatan ini diselenggarakan mengingat hingga saat ini masih banyak masyarakat yang belum sepenuhnya memiliki kelengkapan Dokumen Kependudukan yang sesuai dengan peraturan yang berlaku. Menimbang hal tersebut maka kami pemdes Cipeundeuy bekerjasama dengan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Lebak melakukan kegiatan ini, beberapa warga yang belum melakukan perekaman Data Penduduk untuk dilakukan perekaman ditempat, mengingat sebagian warga memang tidak memungkinkan untuk melakukan perekaman pada tempat yang telah disedikan oleh Dinas Dukcapil sebagaimana dilakukan di Wilayah Kecamatan,” katanya.

Dirinya berharap, semoga kegiatan ini dapat menambah semangat masyarakat dalam upaya Masyarakat Tertib Administrasi pada masa yang akan datang. (Red-CNC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *