LEBAK  

Pelantikan dan Raker DPK KNPI Kecamatan Banjarsari Periode 2022-2025

Lebak, CNC MEDIA.- Pelantikan Kepengurusan Dewan Pengurus Kecamatan (DPK) Banjarsari Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) DPD KNPI Kabupaten Lebak, periode 2022-2025 yang bertemakan “Sinergitas Peran Pemuda dalam Mewujudkan Persatuan Pemuda Kecamatan Banjarsari yang Mandiri, Intelek dan Profesional” dilaksanakan di Gedung Serba Guna (GSG) Kecamatan Banjarsari, Senin (7/2/2022).

KNPI Banjarsari sebagai harapan baru Pemuda Banjarsari untuk meningkatkan dan menciptakan SDM Pemuda yang mandiri, intelek dan profesional sebagai Mitra Pemerintah yakni Mitra Strategis, Mitra Kritis dan sekaligus Mitra Setara.

Acara tersebut dimulai Pukul : 09.00 – 16.30
dan dihadiri langsung Camat Banjarsari, Ketua dan Sekretaris DPD KNPI Kabupaten Lebak, Tokoh Pemuda dan agama, Ketua Apdesi, OKP dan Ormas yang ada di Kecamatan Banjarsari serta Dewan Pertimbangan dan MPI KNPI Banjarsari.

Para Pengurus yang dilantik sejumlah 65 orang peserta yang merupakan Pengurus KNPI Banjarsari yang mewakili dari unsur OKP, Ormas dan Desa yang ada di Kecamatan Banjarsari disahkan menjadi pengurus KNPI Kecamatan.

Dalam acara tersebut meliputi berbagai kegiatan :1. Pelantikan, 2. Santunan yatim, 3. Peresmian Program KTC (KNPI Trade Center) oleh ketua DPD KNPI kabupaten Lebak, 4. Rapat Kerja Pengurus KNPI Banjarsari.

Camat Banjarsari Asep Raedi, S.Sos, M.SI, hadir dalam kegiatan itu, mengungkapkan pihaknya siap bersinergi bersama para pemuda dalam melaksanakan berbagai kegiatan terutama yang bersifat kepemudaan.

“Selamat atas pelantikan kepengurusan KNPI Kecamatan Banjarsari dengan dibentuknya KNPI ditingkat Kecamatan Banjarsari diharapkan mampu meningkatkan sinergi bersama pemerintah Kecamatan khususnya dalam melaksanakan kegiatan kepemudaan,” ungkapnya.

Ia menambahkan, hadirnya KNPI ditingkat Kecamatan merupakan upaya dalam memberikan wadah bagi para pemuda dalam melaksanakan kegiatan.

“Kegiatan yang difokuskan pada bidang kepemudaan diharapkan mampu membina para pemuda untuk menjadi generasi penerus Bangsa,” lanjutnya.

Terpisah, Ketua Dewan Pengurus Kecamatan (DPK) KNPI Banjarsari yaitu Dadang Hidayat, mengatakan peran KNPI Kecamatan merupakan perpanjangan tangan dari KNPI tingkat Kabupaten.

“Selain Kecamatan Banjarsari, dibentuk juga KNPI di kecamatan lainnya, Kecamatan Banjarsari merupakan Kecamatan yang melakukan pelantikan, harapan kami kepada seluruh pengurus ditingkat Kecamatan untuk terus melakukan kegiatan yang membangun daerah,” lanjutnya.

“Kedepannya akan melaksanakan berbagai kegiatan-kegiatan yang melibatkan para pemuda-pemudi. Setelah dilakukan pelantikan ini kita akan mulai bergerak. Segala struktur kepengurusan juga telah dibentuk dan siap melaksanakan kegiatan kedepannya. Karena tujuan kami memberdayakan para pemuda untuk membangun Kecamatan Banjarsari Kabupaten Lebak,” ungkapnya. 

Dadang juga mengatakan “KNPI Banjarsari harus turut aktif dan berkontribusi langsung dalam setiap kegiatan sebagai mitra strategis, mitra kritis dan mitra setara demi terwujudnya visi misi yaitu sinergitas pemuda yang Mandiri, Intelek dan Profesional. Langkah awal yang dilakukan yaitu dengan mendirikan KTC (KNPI Trade Center)”.

Dalam proses pelantikan, Dadang Hidayat resmi menjabat Ketua DPK KNPI Kecamatan Banjarsari untuk periode 2022 hingga 2025 Penetapan tersebut dilakukan secara aklamasi dari seluruh kepengurusan. (Bejo-CNC)

banner 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.