LEBAK  

Patroli Obyek Wisata, Polsek Malingping Polres Lebak Himbau Prokes dan Antisipasi Gangguan Kamtibmas

banner 120x600

LEBAK, CNC MEDIA.- Di akhir pekan mayoritas masyarakat memilih berlibur ke tempat wisata, biasanya tempat yang dikunjungi salah satunya yang berada di Kecamatan Malingping yaitu pantai Bagedur, untuk antisipasi lonjakan wisatawan, dari Polsek Malingping Polres Lebak melaksanakan patroli, mengingat wisata yang satu itu salah satu destinasi wisata favorit di Kabupaten Lebak, tepatnya di Desa Sukamanah Kecamatan Malingping Kabupaten Lebak Provinsi Banten.

Seperti yang terlihat ada personil Polsek Malingping Polres Lebak Briptu Epul dan Briptu Wandi sedang melaksanakan patroli di destinasi wisata pantai Bagedur, Minggu (20/3/2022).

Kapolres Lebak AKBP Wiwin Setiawan,S.I.K., M.H melalui Kapolsek Malingping Kompol Gunarto Trio S.H mengatakan, pihaknya melaksanakan patroli di tempat wisata pantai Bagedur untuk antisipasi lonjakan para wisatawan juga untuk memastikan penerapan protokol kesehatan (prokes).

“Diakhir pekan kami terus memantau tempat-tempat wisata salah satunya wisata pantai Bagedur, jangan sampai terjadi lonjakan para pengunjung, dikhawatirkan berpotensi melanggar protokol kesehatan serta kriminalitas, sehingga kami perlu memastikan di tempat wisata agar disiplin menerapkan protokol kesehatan dalam rangka pencegahan penyebaran covid-19,” ungkap Kompol Gunarto.

Kata Kapolsek, selain untuk memastikan protokol kesehatan di tempat wisata, dirinya mengatakan dengan dilaksanakannya patroli ditempat wisata untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi para wisatawan.

“Biasanya tempat wisata tidak luput dari perhatian para pelaku kejahatan, untuk antisipasi terjadinya C3 (curat, curas dan curanmor) kami laksanakan patroli selain antisipasi lonjakan pengunjung, juga antisipasi kriminalitas, sehingga para pengunjung merasa aman dan nyaman” lanjut Kapolsek Malingping Kompol Gunarto.

Selain itu dirinya (Kapolsek Malingping) menghimbau kepada para pengunjung dan pengelola wisata pantai Bagedur agar selalu mematuhi Protokol kesehatan serta menjaga keamanan.

“Kami himbau para pengunjung dan pengelola agar selalu mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker, jaga jarak, jangan sampai tempat wisata menjadi klaster penyebaran covid-19, disamping itu kami juga mengingatkan kepada para pengunjung agar waspada terhadap barang bawaannya jangan sampai menjadi sasaran pelaku kejahatan” pungkas Kompol Gunarto.

Di samping itu, Briptu Epul menyampaikan kepada pengelola pantai Bagedur agar selalu mengawasi para pengujung.

“Saya sampaikan kepada pengelola agar melekat mengawasi para pengunjung jangan sampai berenang terlalu tengah, untuk menjaga hal-hal yang tidak di inginkan,” tutup Briptu Epul. (Red-CNC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *