Ormas GPAB Apresiasi Sikap Tegas Kapolri Untuk Berantas Premanisme yang Meresahkan Masyarakat

SUMSEL, CNC MEDIA.- Ketua umum Ormas Generasi Penggerak Anak Bangsa (GPAB) ELFIN S.BE melalui ketua GPAB SUMSEL Ujang Toni, mengapresiasi langkah aparat Kepolisian memberantas aksi kriminalitas dan premanisme tanpa pandang bulu termasuk menindak oknum-oknum yang memelihara preman/beking guna meminimalisasir tindak kejahatan.

“Kami dari Ormas GPAB mendukung sikap tegas aparat Kepolisian yang sudah berupaya memberantas aksi kriminalisme dan premanisme tanpa pandang bulu, termasuk menindak oknum-oknum yang memelihara preman/beking guna meminimalisir tindak kejahatan dan menciptakan situasi yang aman, nyaman dan tenteram di tengah masyarakat,” ujar Ujang Toni dalam keterangannya di Sektariat Ormas GPAB di Jl. Lintas Baturaja Tanjung Buhuk, Tanjung Enim, Kabupaten Muara Enim.

“Kami mendorong aparat penegak hukum seperti Kepolisian, Kejaksaan, dan Hakim dapat memberikan sanksi tegas sesuai perundang-undangan yang berlaku, agar dapat memberikan Rasa aman dan efek jera bagi pelaku kejahatan premanisme,” lanjutnya.

ELFIN S.BE melalui Ujang Toni juga meminta pemerintah bekerja sama dengan tokoh masyarakat dan tokoh agama superti ulama dan yang lainya dalam melakukan pendekatan ataupun pencerahan kepada masyarakat untuk memberikan edukasi dan sosialisasi kepada preman dan masyarakat perihal bahaya perlakuan premanisme.

Baca juga :  Ketua DPC GANN kota Tanjungbalai Ibu Nova Sari br Ginting, Amd keb, Silaturahmi/Audiens ke Kantor Camat Datuk Bandar

“Kita berharap agar masyarakat dan aparat Kepolisian menjalin kemitraan yang baik dan harmonis dengan masyarakat, sehingga setiap ada kejadian yang terjadi dalam masyarakat maka dapat segera menginformasikan kepada pihak Kepolisian,” ujarnya.

Ketua umum Ormas GPAB S.BE melalui Ujang Toni ketua GPAB Muara Enim SumSel juga meminta partisipasi masyarakat secara penuh dalam penanggulangan kejahatan dengan tanggap melaporkan melalui hotline Polri 110 apabila terjadi aksi premanisme di lingkungan sekitar sebagai upaya dalam membantu aparat dalam memberantas premanisme. (Tim GPAB)

Redaksi CNC MEDIA

CNC MEDIA

Akurat dan terpercaya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *