banner 728x250

Oom Komariah Harapkan Karang Taruna Desa Kadu Dampit Sebagai Pewaris Estafet Kepemimpinan

  • Bagikan
banner 468x60

Pandeglang, CNC MEDIA.- Bertempat di aula Kantor Desa Kadu Dampit Kecamatan Saketi, Kabupaten Pandeglang, pukul 09.00 WIB sampai dengan selesai, pengurus Karang Taruna Karya Baru Desa Kadu Dampit dilantik oleh pengurus Karang Taruna Kecamatan Saketi, Rabu (23/6/2021).

Dalam acara seremonial pelantikan tersebut nampak hadir Camat Kecamatan Saketi (Hasan Basri), pengurus Karang Taruna Kabupaten Pandeglang (Bung Romi dan Eri Kusdinar), juga Kepala Dinas Pendidikan (H. Taufik).

banner 336x280

Dalam sambutannya Kepala Desa Kadu Dampit (Oom Komariah) berpesan “Pemuda sebagai pewaris estapet kepemimpinan agar dapat melanjutkan pembangunan di Desa”.

“Desa Kadu Dampit yang saat ini sudah meraih predikat Desa Maju kedepan harus lebih maju lagi, dan itu ada di tangan para pemuda saat ini tanggungjawabnya,” pesan Oom.

Masih di tempat yang sama, Hasan Basri (Camat Saketi) menuturkan bahwa Karang Taruna saat ini sudah tidak harus repot mencari biaya untuk operasional kegiatan. Dana Desa boleh dianggarkan untuk membiayai operasional dan program kerja karang taruna.

“Tinggal kreatifitas dan kemauan para pengurus untuk menggerakan roda organisasi, agar karang taruna karya baru bisa mewarnai proses pembangunan di Desa,” Imbuh Camat Saketi.

Baca juga :  Diduga Dialihkan oleh Pihak yang Tak Bertanggungjawab, KPM PKH di Kec Angsana Buat Pertanyaan Atas Haknya yang Dirampas

H. Taufik (Kepala Dinas Pendidikan) turut memberikan motivasi kepada para pengurus karang taruna karya baru.

“Saya alumni karang taruna karya baru, dulu kami bergerak bermodalkan semangat dan kekompakan. Tidak seperti sekarang dana sudah disiapkan oleh Pemerintah,Tapi berkat kekompakan semua pengurus, kami meninggalkan kenang-kenangan hasil dari program kerja karang taruna diantaranya TK Puspita,” imbuhnya.

Ketua Karang Taruna terlilih, Saepudin mengucapkan terima kasih kepada para senior dan semua yang hadir di acara pelantikan.

“Saya merasa bangga menjadi penerus para senior karang taruna karya baru yang sudah melahirkan banyak pemimpin sampai ditingkat Kabupaten, salah satunya beliau (H.Taufik, red) yang menjabat sebagai Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pandeglang.

Kami sangat termotivasi untuk lebih giat lagi memajukan organisasi karang taruna karya baru agar bisa menjadi bagian dalam pelaku pembangunan guna memajukan desa Kadu Dampit,” pungkasnya.

Redaksi CNC MEDIA

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *