LEBAK  

Nasib Malang Kakek Tukang Tambal Ban, Kompressornya Raib Ketika Ditinggal Shalat Taraweh

Lebak, CNC MEDIA.- Di Bulan Suci Ramadhan yang seharusnya diisi oleh amal kebaikan, malah ada pencuri yang tega mengambil kompressor milik Aan (64) seorang kakek renta tukang tambal Ban, warga Kp Lebakpeundeuy, Desa Sumberwaras, Kecamatan Malingping, Kabupaten Lebak-Banten.

Menurut informasi dari Uce Supriadi Provos KKPMP Marcab Malingping ketika mengunjungi tempat kejadian, raibnya kompressor milik Abah Aan sekira pukul 22.00 WIB. Rabu malam (6/4/2022).

“Saat itu Abah Aan sedang shalat taraweh di Mesjid dan mengetahui hilangnya kompressor sekira pukul 24.00 WIB sepulang dari shalat tarawih. Namun tidak hanya kompressornya saja yang hilang, gubuk bengkel tambalnya pun roboh,” papar Uce Supriadi. Kamis (7/4/2022).

Lanjutnya, dengan kondisi bengkel itu sedang tutup dan warga sekitar sedang menjalankan ibadah Taraweh di mesjid, ketika korban pulang sekitar pukul 24.00 WIB bengkel sudah terbuka pintunya dan dari belakang bangunan sudah ambruk dan kompresor sudah Raib. Diduga pelaku berjumlah lebih dari satu orang.

“Sepertinya pencuri memanfaatkan situasi tersebut untuk mengambil barang yang ada di bengkel dan membobol tembok yang berada di bagian belakang bengkel,” ungkapnya.

Provos KKPMP Marcab Malingping Uce Supriadi juga menuturkan, harusnya di bulan suci Ramadhan ini kita sebagai manusia bisa saling berbagi antar sesama, bukan malah merugikan orang lain, apa lagi Abah Aan seorang kakek renta yang setiap hari mencari uang dari hasil tambal ban bersama satu anaknya yang membantu.

“Saya minta kepada masyarakat maupun Ormas untuk siap membantua Abah Aan yang mengalami musibah ini dan meminta kepada pihak Kepolisian, untuk segera menangkap pencuri yang mengakibatkan Abah Aan tidak bisa mencari uang dengan cara membuka tambal ban,” pungkasnya. (Bejo-CNC)

banner 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.