banner 728x250

Minimalisir Risiko Bencana, Polsek Malingping Polres Lebak gelar apel siaga Bencana

  • Bagikan
banner 468x60

LEBAK, CNC MEDIA.- Upaya meminimalisir risiko bencana terhadap cuaca ekstrim yang terjadi dalam beberapa bulan kedepan Kepolisian Sektor (Polsek) Malingping menggelar apel siaga bencana bersama dengan lintas sektoral yang terdiri dari Pol PP, Korami 0313, Basarnas, Tagana, Relawan BPBD Lebak. Bertempat di halaman Mapolsek Malingping, Kamis (11/11/2021).

Kapolres Lebak Teddy Rayendra,S.I.K.,M.I.K, melalui Kapolsek Malingping Kompol Eko Widodo,S.E.,M.H, pada saat mengambil apel siaga bencana dalam sambutannya menyampaikan terkait dengan situasi cuaca yang dalam beberapa pekan ini terbilang ekstrim oleh karenya upaya meminimalisir dampak yang akan ditimbulkan mesti mewaspadai dan menjaga sejak dini.

banner 336x280

“Perlu saya sampaikan bahwa cuaca sekarang ini terbilang ekstrim sekiranya kita harus tetap waspada dan siaga selalu apalagi yang tinggal di daerah ancaman bencana, dan mengimbau kepada masyarakat untuk tetap tenang dan tidak panik namun bagaimana meningkatkan kesiapsiagaan,” katanya.

Dikatakan Eko, Apel yang digelar secara serentak hari ini merupakan bagian dari tugas kemanusiaan dalam penanggulangan bencana dimana semua elemen masyarakat yang tergabung dalam apel saat ini untuk dapat bersama-sama bekerja, bersinergi meningkatkan koordinasi dibidang penanggulangan bencana.

Baca juga :  Koramil 0313/Mlp Gelar Kegiatan Komunikasi Sosial Dengan Komponen Masyarakat TA.2021

“Mudah-mudahan dalam cuaca musim penghujan ini sekiranya dapat terhindar dari bencana dan tidak ada kejadian yang berakibat buruk terhadap masyarakat,” ujarnya.

Redaksi CNC MEDIA

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *