LEBAK  

Melalui PT POS INDONESIA, BPNT Disalurkan di Desa Pasireurih Kecamatan Muncang

banner 120x600

Lebak, CNC MEDIA.- Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Desa Pasireurih, Kecamatan Muncang, Kabupaten Lebak-Banten, mendapat Bansos BPNT yang disalurkan melalui Pos Indonesia. Penyaluran bantuan tersebut berlangsung di aula Kantor Desa Pasireurih, Sabtu (26/2/2022).

Kepala Desa Pasireuerih, Muhaemin (Jaro Emin) mengatakan, dengan menerapkan protokol kesehatan, sebanyak 100 KPM mendapatkan Bantuan Pangan Tunai (BNPT) yang aturannya diserahkan kepada masyarakat langsung berupa uang tunai.

“Bantuan tersebut langsung diberikan ke KPM untuk periode pertama dirapel 3 bulan, yaitu : Januari, Februari dan Maret, perbulannya warga menerima bantuan Rp200 ribu, sehingga total yang diterima warga adalah Rp600 ribu, dimana pencairan tersebut dari pihak PT.POS turun langsung ke tiap Desa,” ujar Jaro Emin kepada CNC MEDIA.

Ia juga menjelaskan, Data penerima datang dari pos berupa barcode. Desa hanya merekap orang-orang yang mendapatkan bantuan sesuai barcode tersebut yang diperoleh dari Kementerian Sosial yang melalui pos yang kewenangannya menyalurkan langsung kepada masyarakat.

Menurut Jaro Emin, pihak desa hanya menyediakan tempat sesuai jadwal yang sudah diatur Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Muncang dan Kantor Pos.

“Kami sangat terima kasih kepada Pemerintah Pusat dan Pemerintah Kabupaten Lebak, dengan program Bansos BPNT dicairkan secara tunai, untuk Desa Pasireurih sendiri kurang lebih 100 KPM penerima manfaat bantuan Bansos BPNT,” ucapnya.

“Dengan program BPNT dicairkan secara tunai maka KPM bisa membeli di warung mana saja yang penting bukti pembeliannya/nota bisa disimpan oleh mereka sebagai bukti benar-benar para KPM membeli sembako sesuai ketentuan yang sudah kami sampaikan dan jangan sampai membeli bahan diluar sembako seperti buat beli rokok, bayar cicilan dll,” pungkasnya.

Sementara, Petugas Pos saat memberikan sambutan di Aula Kantor Desa Pasireurih kepada masyarakat Penerima Bantuan Sosial BPNT untuk tetap membelanjakan uang tersebut untuk beli Sembako sesuai kebutuhan sehari-hari yang mengandung karbohidrat, Protein Hewani, Protein Nabati, Vitamin dan Mineral. (Denis-CNC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *