BANTEN  

LPKMP Mada Kota Cilegon dan KKPMP MC Kramatwatu Gelar Baksos dalam Milad LPKMP Mada Kota Cilegon yang Pertama

banner 120x600

Cilegon, CNC MEDIA.- Aksi kemanusian yang digelar oleh Organisasi Kemasyarakatan (ORMAS) Kesatuan Komando Pembela Merah Putih (KKPMP) Markas Cabang Kramat Watu dan LPKMP Mada Kota Cilegon, Banten, bekerjasama dengan Unit Tranfusi Darah PMI Kota Cilegon, Sabtu (19/03/2022).

Kegiatan Bakti Sosial donor darah dan Santunan Anak Yatim ini dalam rangka merayakan acara Milad ke Satu, dipimpin langsung Ketua Mada LPKMP Kota Cilegon DIKI AZRIANTO SE dan ketua KKPMP Marcab Kramatwatu Jahir.

Dalam santunan Anak yatim kurang lebih 50 Orang dan ada sebanyak 30 orang Pendonor Darah dari anggota dan pengurus, namun setelah melalui pemeriksaan kesehatan hanya ada 10 orang saja yang dapat mendonorkan darahnya.

Ketika dikonfirmasi Awak Media, Ketua KKPMP Kramatwatu Jahir menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan tinggi kepada Ketua LPKMP Mada Kota Cilegon DIKI AZRIANTO SE selaku inisiator kegiatan donor darah dan Santunan Anak yatim dalam acara Milad yang ke Satu LPKMP MADA KOTA CILEGON.

“Inisiatif dalam Acara Milad ke Satu LPKMP sekaligus menggelar kegiatan rutin donor darah seperti ini, sebagai ikhtiar untuk membantu PMI,” ungkapnya.

Sementara Ketua Mada LPKMP Kota Cilegon, DIKI AZRIANTO SE mengatakan, disamping adanya Milad ke Satu LPKMP Kota Cilegon sekaligus membuat kegiatan donor darah yang biasanya marak, selama masa pandemi covid mulai berkurang.

Oleh karena itu, DIKI mengajak seluruh elemen masyarakat dan ormas KKPMP yang ada di Wilayah Banten untuk menyumbangkan atau mendonorkan Darah walaupun Satu Tetes sangat Berguna dan membantu memastikan stok darah khususnya di Kota Cilegon aman.

“Ayo kita semua bantu PMI amankan stok darah khususnya di Cilegon. Setetes darah akan akan sangat berguna menyelamatkan banyak nyawa saudara-saudara kita,

Dengan kegiatan donor darah ini juga, untuk membantu ketersedian stok darah di tengah pandemi yang saat ini belum punah. Untuk permintaan darah di PMI Kota Cilegon, saat ini masih tercukupi untuk permintaan Rumah Sakit yang ada di Wilayah Cilegon,” lanjutnya.

Pihaknya berharap dengan adanya gelar donor darah ini, mampu mengajak masyarakat lainnya untuk menjadikan contoh yang positif. Sehingga permintaan darah kepada PMI Kota Cilegon tetap terpenuhi. Selain itu juga, dengan donor darah ini, membuat kita menjadi lebih sehat. (Bejo-CNC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *