banner 728x250

LPBINU Banten Cegah Kerusakan Hutan

  • Bagikan
banner 468x60

Lebak, CNC MEDIA.- Cirinten, pada Sabtu 11 Desember 2021. LPBINU Banten melakukan penanaman pohon di sekitar hutan Hunung Liman Cirinten.

Kegiatan ini merupakan komitmen LPBINU Banten dalam mewujudkan Banten Tangguh Bencana bebas dari bencana khususnya longsor dan krisis air.

banner 336x280

Banten terutama wilayah selatan merupakan paru-parunya. Maka menjaga alam dan lingkunganya adalah kewajiban kita, jaga Banten jaga lingkungan alam sekitarnya agar tidak ada lagi bencana longsor.

Depi Akbar Direktur Penanggulangan Bencana dan perubahan Iklim LPBINU Banten sebagai penanggung Jawab kegiatan memberikan laporan bahwa kegiatan ini adalah rangkaian kegaitan dari Ekapedisi Peduli Lingkungan dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional 2021.

“Ini adalah kegaiatan lanjutan LPBINU Banten yang sebelumnya melakukan Sisir Sampah Susur Pantai di pantai Carita Pandeglang, semoga kegiatan ini bermanfaat untuk masyarakat dan untuk Banten tercinta” katanya.

Sementara Ketua Lembaga Penanggulangan Bencana dan Perubahan Iklim (LPBI NU) Provinsi Banten menegaskan bahwa NU sebagai Organisasi Kemasyarakatan akan senantiasa hadir dan akan selalu bersama sama masyarakat dalam semua aspek kehidupan sepeti dalam penanggulangan bencana dan perubahan Iklim.

Baca juga :  Babinsa 0313/Malingping, Cepat Tanggap Bantu Warga Desa Senanghati Bersihkan Material Longsor

“LPBI NU Banten akan senantiasa berikhtiar dalam penanggulangan bencana karena bagi kami ini adalah perintah Allah SWT sebagai Tuhan Semesta Alam kepada Makhluk-Nya, Manusia sebagai Hamba dan sebagai Khalifatu Fil Ardhi untuk menjaga Alam ini,” ujarnya.

Kepala Dinas DLHK Provinsi Banten yang telah membantu bibit pohon dan Kepala BPPD Banten yang memberikan masker untuk dibagikan di Pantai Carita menyambut baik dan mengapresiasi setinggi tingginya kegiatan yang telah dilakukan oleh LPBINU Banten semoga menjadi contoh bagi organisasi lainya.

Redaksi CNC MEDIA

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *