LEBAK  

Libur Tahun Baru, Polsek Malingping Polres Lebak Tetap Lakukan Patroli di Tempat Wisata

LEBAK, CNC MEDIA.- Meskipun banyak Masyarakat yang begadang merayakan malam pergantian Tahun, namun hari libur Tahun Baru tempat-tempat wisata tetap ramai di kunjungi oleh Masyarakat, seperti tempat wisata Pantai Bagedur yang masih menjadi tempat favorit masyarakat Malingping dan sekitarnya dalam mengisi waktu liburan bersama keluarga.

Kapolres Lebak AKBP Teddy Rayendra,S.I.K.,M.I.K melalui Kapolsek Malingping KOMPOL Gunarto Trio S,M.H mengatakan bahwa banyaknya Masyarakat yang datang berkunjung ke tempat wisata khususnya wisata Pantai Bagedur yang terletak di Desa Sukamanah Kecamatan Malingping Kabupaten Lebak memang sudah di antisipasi sebelumnya oleh pihak Polsek Malingping Polres Lebak.

”Kami sudah perkirakan bahwa akan ada peningkatan pengunjung yang datang ke tempat wisata pantai Bagedur, mengingat hari ini (1/1/2022) adalah hari libur.” ucap Kapolsek.

Dengan meningkatnya pengunjung yang datang di tempat wisata Pantai Bagedur tentunya kerawanan-kerawanan akan semakin banyak, sehingga Personil Polsek Malingping bersama personil gabungan melakukan patroli di sepanjang Pantai yang menjadi titik kumpul masyarakat pengunjung.

“Sengaja kami lakukan patroli guna meminimalisir adanya gangguan kamtibmas sehingga masyarakat merasa nyaman dalam melakukan liburan,” imbuh Kapolsek.

Disamping itu kata Kapolsek, Masyarakat yang berlibur ke pantai Bagedur harus sudah di vaksin dan selain itu pengunjung dibatasi masuk kawasan wisata tersebut.

“Perlu kami sampaikan pengunjung wisata pantai Bagedur sebelum masuk ke pantai wajib scan barcode yang sudah kita siapkan sebelum pintu masuk, maka kita akan mengetahui sudah di vaksin apa belum jika belum di vaksin kita sarankan untuk di vaksin terlebih dahulu, yang mana kita sudah menyiapkan gerai vaksinasi di pintu masuk pantai Bagedur.” kata Kapolsek.

Selain itu, Kapolsek Malingping mengatakan mengingat sekarang ini masih pandemi covid-19 maka pengunjung kawasan pantai Bagedur telah dibatasi.

“Kami menyadari mungkin sebagian Masyarakat merasa tidak nyaman, namun kami peduli terhadap kesehatan Masyarakat, buat kami kesehatan Masyarakat sangat penting, dimana saat ini pandemi covid-19 masih ada,

“Sehingga pemerintah ngambil kebijakan bahwa kawasan wisata untuk pengunjung di batasi hanya 50% dri kapasitas tempat wisata dan itu berlaku buat wisata pantai Bagedur, apabila pengunjung melebihi dari yang sudah di tentukan maka kami akan menutup sementara wisata pantai Bagedur, hal itu dilakukan untuk mencegah kerumunna yang berpotensi penularan covid-19, namun hasil pantauan kita pengunjung pantai Bagedur terbilang masih sepi” sambung Kapolsek.

Redaksi CNC MEDIA

banner 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.