Lapas Kelas IIA Padang Laksanakan Vaksin Dosis Kedua Untuk Ratusan WBP

Padang, CNC MEDIA.- Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Padang bekerjasama dengan Kodim 0312 Kota Padang dan Dinas Kesehatan Kota Padang laksanakan vaksinasi Covid-19 dosis kedua yusralbagi warga binaan yang dilaksanakan di Hall Kunjungan Lapas Kelas IIA Padang pada Senin (26/7/2021).

Kepala Lapas Kelas IIA Padang, Era Wiharto menjelaskan pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 dosis kedua ini dibagi menjadi dua gelombang.

“Target pelaksanaan vaksinasi dosis kedua Gelombang I pada hari ini adalah sebanyak 495 orang WBP. Dari 370 orang yang telah mengikuti screening kesehatan hanya 351 orang yang telah memperoleh suntikan vaksin.”

“Sisanya, jelasnya lebih lanjut, sebanyak 8 orang belum bisa divaksinasi karena alasan kesehatan seperti hipertensi, hipertiroid, asma dan demam dan 11 orang WBP bebas hari ini. Sementara, 125 orang belum dilakukan screening kesehatan karena stock vaksin yang habis,” jelas Kalapas Era Wiharto saat memantau langsung pelaksanaan vaksinasi.

Kalapas Era Wiharto berharap dengan dilaksanakannya vaksinasi Covid-19 bagi WBP ini, mampu mencegah penyebaran Covid-19 di dalam Lapas.

Baca juga :  Memahami Papua Serta Upaya Penyelesaian Secara Dialog dan Kolaboratif

Kalapas juga menyampaikan terima kasih kepada Tim Kesehatan Lapas Kelas IIA Padang, Dinas Kesehatan Kota Padang dan seluruh jajaran Kodim 0312 Kota Padang yang telah mendukung pelaksanaan giat vaksinasi bagi WBP di Lapas Kelas IIA Padang tersebut. (Rel/AG)

Redaksi CNC MEDIA

CNC MEDIA

Akurat dan terpercaya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *