LEBAK  

Langka di Pasaran, Warga Rela Antri di Minimarket Untuk Membeli Minyak Goreng

Lebak, CNC MEDIA.- Kelangkaan minyak goreng yang hampir merata di seluruh wilayah Indonesia, seperti yang terjadi di Kecamatan Malingping, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten. Puluhan warga menyerbu minimarket di wilayah Cikeusik, Desa Malingping Selatan untuk membeli minyak goreng kemasan. Jumat (25/2/2022).

Warga yang tak sabar untuk membeli minyak goreng di minimarket ini mengakibatkan penumpukan di depan kasir minimarket.

Salah satu warga bernama Iyey penjual gorengan yang ikut mengantri di minimarket untuk membeli minyak goreng mengakui mendapat informasi bahwa di minimarket di Cikeusik, minyak goreng tersedia dengan harga relatif standar.

“Dikarenakan minyak goreng langka dipasaran, saya mendapat informasi di Alfamart Cikeusik ada dengan harga relatif standar, saya bersama ibu-ibu rumah tangga berbondong bondong mendatangi Alfamart Cikeusik dengan harga 28ribu rupiah per 2 kg,” tuturnya ketika diwawancarai oleh CNC MEDIA.

Dirinya pun menaruh harapan besar kepada pemerintah agar kelangkaan minyak goreng ini tidak berlangsung lama.

“Saya berharap pemerintah harus sigap menangani kebutuhan pangan ini dikarenakan banyak isu penimbunan minyak, takut hal tersebut terjadi, saya masyarakat biasa (penjual gorengan), berharap penuh ke pemerintah stabilkan pengadaan bahan pokok tersebut, jangan sampai mendekati/menjelang puasa atau lebaran bahan pokok sampai langka dipasaran,” harapnya.

Lanjutnya, Minyak goreng ini salah satu kebutuhan karena kami masak pakai minyak, mudah-mudahan pemerintah lebih memperhatikan lagi.

Sementara salahsatu pegawai Minimarket berinisial R, mengatakan, alhamdulilah pihaknya dapat melayani masyarakat untuk membeli minyak goreng dengan harga standar.

“Saya sedikit kaget dengan banyaknya ibu-ibu yang datang, pas saya tanya katanya di pasar sudah susah cari minyak,” ungkap R. (Andres-CNC)

banner 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.