LEBAK  

Korban Letupan Gas di Lebak Mendapat Bantuan dari Hiswana Migas DPC Banten dan Pertamina

LEBAK, CNC MEDIA.- Mengetahui adanya korban gas 3 kg yang meledak karena menyalakan api setelah pemasangan regulator yang kurang tepat di Kampung Galih Nangtung Rt 01/02, Desa Panancangan, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Lebak. DPC Hiswana Migas Banten bersama Pertamina respon cepat memberikan bantuan uang tunai, gas LPG, regulator dan kompor.

Sebelum memberikan bantuan, Hiswana membesuk korban di rumah sakit AdjiDarmo Kabupaten Lebak Banten.

Kabid LPG PSO Hiswana Migas Banten Fahrul Ramdhan mengatakan, bahwa pemberian bantuan sebagai bentuk kepedulian dari Hiswana Migas Banten dan Pertamina kepada korban letupan gas 3 kg di Lebak Banten.

“Kami berikan bantuan uang tunai, dan juga peralatan memasak kepada korban letupan gas LPG di lebak Banten,” ungkap Fahrul, Rabu (6/7/2022).

Fahrul mengaku sangat prihatin dengan kondisi korban letupan gas LPG di lebak Banten. “Maka nya kami kesini menjenguk korban dan juga memberikan bantuan,” ucapnya.

Pihaknya pun berharap dengan bantuan ini dapat meringankan beban korban letupan gas LPG 3 kg.

“Semoga bantuan ini bermanfaat bagi korban letupan, ini sebagai bentuk kepedulian dari Hiswana Migas Banten,” harapnya.

Tak lupa pihaknya menghimbau kepada masyarakat agar menggunakan gas tabung LPG sesuai dengan ketentuan seperti Pastikan sirkulasi udara di dapur baik, selalu bersihkan peralatan masak dan perangkat di kompor, Jangan lakukan kontak listrik (jika tercium kebocoran tabung ditandai dengan aroma gas).

Kemudian, Bawa tabung yg bocor ke tempat terbuka, Beritahu orang sekitar bahwa sedang evakuasi tabung bocor, tukar tabung ditempat pembelian atau hubungi Call Center 135, Lakukan pengecekan selang dan regulator secara berkala dan Gunakan selalu regulator (standar) SNI. (Red-CNC)

banner 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.