banner 728x250

Kopassus Peduli Dalam Serbuan Vaksinasi Bagikan Sembako Serta Menanam Mangrove

  • Bagikan
banner 468x60

SERANG, CNC MEDIA.- Grup 1 Kopassus menggelar acara Kopassus Peduli dengan beberapa agenda yaitu Serbuan Vaksinasi, membagikan sembako serta menanam mangrove. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Komandan Jendral Komando Pasukan Khusus Mayjen TNI Mohamad Hasan serta unsur pemerintah.

Kegiatan diawali dengan Danjen Kopassus meninjau secara langsung vaksinasi yang berlokasi di SMPN 25 Kota serang dengan didampingi oleh Komandan Grup 1 kopassus Kolonel Inf I Gede Putra Yasa, Kapolres Serang Kota AKBP Maruli ahiles Hutapea dan Komandan Kodim 0602/Serang Kolonel Inf Susilo. Usai meninjau vaksinasi dilanjutkan dengan pembagian sembako secara door to door dan dilanjutkan dengan menanam mangrove di Desa Lontar, Kecamatan Tirtayasa, Kabupaten Serang.

banner 336x280

Danjen Kopassus Mayjen TNI Mohamad Hasan mengatakan digelarnya vaksin ini untuk mempercepat vaksinasi dalam rangka membentuk herd immunity dikalangan masyarakat khususnya Provinsi Banten.

“Vaksinasi ini berjulamlah sekiatar 500 dosis untuk tahap 1 dan 2, dan kami juga membagikan sembako kepada masyarakat dengan jumlah 1000 paket, kita juga berkordinasi dengan instansi – instansi yang ada di banten,” jelasnya, Jumat, 5 November 2021.

Baca juga :  Antusias Masyarakat dalam Vaksinasi Massal yang Digelar Grup 1 Kopassus

Selain itu, jumlah vaksinasi ini ditargetkan sekitar 500 dosisi dan paket sembako yang dibagikan berjumlah 1000 paket, ini merupakan bentuk kepedulian Kopassus kepada warga binaan dan masyarakat Banten.

“Kita bagikan paket sembako serta memberikan pohon agar masyarakat juga dapat melestarikan lingkungan karna kita punya tagline yaitu “Satu Sembako Satu Pohon, Saat Ini dan Masa Depan”, karna kami juga mengedukasi untuk dapat menanam pohon sebanyak mungkin di daerah masing – masing,” tegasnya.

Lebih jauh Mayjen TNI Mohamad Hasan menjelaskan penanaman pohon mangrove ini dalam rangka melestarikan alam Indonesia, pihaknya juga secara simbolis bersama masyarakat menanam 10 ribu mangrove di Desa Lontar. Kegiatan ini merupakan salah satu kebijakan dalam rangka membantu program pemerintah untuk  menyelamatkan dunia dari pemanasan global.

“Kita terus berupaya membantu pemerintah baik serbuan vaksinasi maupun yang lainnya, untuk vaksinasi kami sudah dapat perintah dari Kasad dan Panglima TNI untuk membantu serbuan  vaksinasi  yang dilaksanakan seluruh jajaran kopassus. Belum lama dua jajaran kopassus sudah melakukan serbuan  vaksinasi dan sudah mencapai tahap yang baik sehingga  daerah yang kita berikan vaksinasi sudah mencpai di atas 80% dan hari ini saya mendapatkan informasi Kadinkes Kota Serang sudah mencapi 80%,” ungkapnya.

Baca juga :  GP3B TUDING CV. GODAM JAYA MANDIRI KERJAKAN PROYEK ASAL JADI

Redaksi CNC MEDIA

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *