banner 728x250

Kolaborasi Yayasan Karya Baitul Amin dan Polres Lebak Gelar Vaksinasi Massal Covid-19

  • Bagikan
banner 468x60

Lebak, CNC MEDIA.- Mendukung program pemerintah dalam percepatan pelaksanaan vaksinasi, Yayasan Karya Baitul Amin (KBA) Bersama Polres Lebak Polda Banten melaksanakan Gebyar Vaksinasi Covid-19 Massal dan pembagian sembako berupa beras dimulai Tanggal 9 s.d 12 Oktober bertempat di 3 (tiga) Desa di Kecamatan Banjarsari yaitu Desa Lebakkeusik, Desa Kumpay dan Desa Kerta.

Pelaksanaan gebyar vaksinasi massal ini serentak dilaksanakan dengan sasaran 500 orang baik dosis satu dan dosis dua.

banner 336x280

Kyai Bunyanudin Amin, Ketua Yayasan Karya Baitul Amin mengatakan, untuk hari pertama pelaksanaan Gebyar Vaksinasi Covid-19 diadakan di Kantor Desa Lebakkeusik dengan sasaran target 200 orang.

“Pelaksanaan gebyar vaksinasi massal di dilaksanakan di Kantor Desa Lebakkeusik bekerja sama Puskesmas Bojongjuruh, Polsek Banjarsari, Satgas Covid-19 Kecamatan Bojongjuruh, dan Pihak Pemerintah Desa Lebakkeusik yang telah menyediakan tempat vaksinasi,” ujar Kyai Bunyanudin Amin di lokasi Vaksinasi, Sabtu (9/10/2021).

Sementara Kapolsek Banjarsari Polres Lebak Iptu Aedi Junaedi menjelaskan, Tim Puskesmas Bojongjuruh merupakan sebagai tim penanggung jawab kesehatan yang melakukan screnning dan tes kesehatan bagi calon penerima vaksin dimana dari hasil screnning dapat ditentukan calon penerima memenuhi standar atau tidak untuk menerima vaksinasi dan seluruh elemen masyarakat dimana telah ikut berpartisipasi dalam menyukseskan program pemerintah terkait program vaksinasi.

Baca juga :  Anggota DPRD F PPP LEBAK Minta POLRES LEBAK Tindak Mata Elang (Matel)

“Dalam kegiatan vaksinasi ini saya selaku Kapolsek Banjarsari turun langsung kelapangan dan kerahkan personil Polsek Banjarsari dimana masing-masing personil memiliki tugas dan tanggung jawab baik pengamanan, pendaftaran dan pengerahan calon vaksin dimana bekerjasama tim Puskesmas Bojongjuruh,” terang Kapolsek Banjarsari.

Melihat antusias masyarakat untuk mengikuti vaksinasi ini Kapolsek Banjarsari Iptu Aedi Junaedi memfasilitasi kendaraan antar jemput bagi warga yang aksesnya jauh dari lokasi vaksinasi.

“Kami juga memfasilitasi kendaraan bagi warga yang lokasinya jauh dari kantor Desa Lebakkeusik, yang pada hari ini warga yang mengikuti vaksinasi meliputi dua desa yaitu Desa Lebakkeusik dan Desa Labanjaya,” ujar Iptu Aedi Junaedi.

Dalam pelaksanaan Gebyar Vaksinasi Covid-19 ini tetap menjaga Protokol kesehatan dengan menjaga jarak dan agar tidak berkerumun saat Vaksinasi dilakukan.

Redaksi CNC MEDIA

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *