banner 728x250

Kesiapan Hadapi Bencana, Polsek Cijaku Polres Lebak Gelar Apel Siaga Bencana Di Kec. Cijaku

  • Bagikan
banner 468x60

Lebak, CNC MEDIA.- Kapolsek Cijaku Polres Lebak IPTU Kasih Suparja Kamis (11/11/2021) memimpin apel gelar pasukan untuk kesiapan penanggulangan bencana di wilayah Kecamatan Cijaku.

Dalam amanatnya Kapolres Lebak AKBP Teddy Rayendra SIK,.MIk melalui Kapolsek Cijaku Iptu Kasih Suparja menyampaikan apel gelar pasukan kali ini dilaksanakan serentak di wilayah Polda Banten Polres Lebak, bertujuan mengantisipasi peluang terjadinya bencana di Kecamatan Cijaku.

banner 336x280

“Topografi Daerah kita yang terdiri dari dataran tinggi rawan tanah longsor, banjir yang sewaktu-waktu bisa membahayakan jiwa penduduk, untuk itu perlunya dilaksanakan apel gelar pasukan sebagai kesiapan antisipasi jika terjadi bencana alam,“ tutur Kapolsek.

Kapolsek menjelaskan selain bencana alam hal penting yang harus diwaspadai saat ini adalah Covid-19.

“Pandemi belum berakhir mari kita semua berperan serta dalam pencegahan virus ini dengan tetap mematuhi protokol kesehatan serta mendukung percepatan vaksinasi Covid-19“ ungkap Suparja.

Untuk itu kita harus tingkatkan kesiapsiagaan kita, sehingga apabila terjadi bencana bisa meminimalisir korban,” ungkapnya.

“Masyarakat juga diharapkan dapat menjaga kesadaran adanya kesiapsiagaan serta terbiasa melakukan upaya mitigasi bencana menuju Kecamatan Cijaku tangguh bencana,” ujarnya.

Baca juga :  Pemdes Sangiang Bekerjasama dengan Puskesmas Cipeundeuy Gelar Vaksinasi Covid-19

Disamping itu Camat Cijaku Drs. Ali Rachman menyampaikan terimakasih setinggi-tingginya Kepada TNI-POLRI di wilayah Kecamatan Cijaku bersama dengan instansi terkait lainnya yang sudah berpartisipasi pada apel gelar pasukan saat ini untuk antisipasi penanggulangan bencana di Cijaku.

“Penanggulangan bencana alam merupakan tanggungjawab bersama seluruh elemen masyarakat, sehing sinegitas serta komunikasi dan kordinasi secara vertikal maupun horizontal sangat dibutuhkan,” tegas Ali Racman.

Apel yang dipusatkan dihalaman Kecamatan Cijaku tersebut dihadiri personil TNI, regu personil Sat Pol PP, personil BPBD, regu tim Kesehatan, serta personil Polsek Cijaku.

Redaksi CNC MEDIA

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *