banner 728x250

Kelompok Tani dan Ternak di Lebak Terima Bantuan Hewan Ternak Serta Bibit Unggul Dari BPTP dan DPR RI

  • Bagikan
banner 468x60

Lebak, CNC MEDIA.- Dalam rangka kegiatan pengembangan benih/bibit unggul dan Teknologi Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian (Balitbangtan) Kementerian Pertanian RI bersama Komisi IV DPR RI, Balai Pengkajian Teknologi Pertanian (BPTP) Banten, melaksanakan bimbingan teknis (Bimtek) dengan tema “Teknologi Pengembangan Benih Bibit Unggul Balitbangtan”. Bertempat di Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) Kecamatan Cibadak, Selasa (2/11/2021).

Selain Bimtek Balitbangtan Kementerian Pertanian RI, BPTP Banten dan Komisi IV DPR RI juga memberikan bantuan berupa hewan ternak ruminansia (Sapi PO dan Domba Garut), benih padi Varietas Unggul Baru (VUB) Balitbangtan serta penyerahan sertifikat tanda daftar varietas lokal Lebak.

banner 336x280

Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya mengucapkan terimakasih kepada Anggota Komisi IV DPR RI dan Kepala BPTP Banten yang telah memberikan bantuan ternak kepada kelompok ternak yang ada di Kabupaten Lebak.

“Saya berpesan kepada kelompok penerima bantuan agar dapat merawat dan memanfaatkan bantuan tersebut dengan sebaik-baiknya sehingga produktifitas akan semakin meningkat,” tutur Bupati.

Beliau juga meminta kepada kelompok penerima bantuan agar mengikuti Bimtek dengan sungguh-sungguh sehingga ilmu yang diperoleh dapat di terapkan dan dipublikasikan dalam pemeliharaan ternak bantuan tersebut.

Baca juga :  Sarman (Emong) Siap Wujudkan Desa Pasir Nangka yang Sejahtera

Selain itu Kepala BPTP Banten Ismatul Hidayah menjelaskan bahwa penyerahan bantuan ternak hari ini merupakan Diseminasi Inovasi Teknologi dan Pengembangan Benih Sumber Balitbangtan, kerjasama antara Kementan RI (Balitbangtan) dengan Anggota Komisi IV DPR RI Dapil Banten, dengan total jumlah ternak sebanyak 74 ekor (12 ekor sapi PO betina, 2 ekor sapi pejantan pogasi, 57 Domba Garut betina, dan 8 ekor Domba Garut jantan).

“Melalui kerjasama ini semoga inovasi teknologi Balitbangtan bisa cepat termasalisasi dan memberikan kemaslahatan bagi petani maupun peternak di Kabupaten Lebak, Balitbangtan melalui inovasi teknologinya siap mendampingi dalam memajukan pembangunan dibidang pertanian di Kabupaten Lebak,” ungkap Isma.

Sementara itu Anggota Komisi IV DPR RI Nur’aeni juga berharap semoga kerjasama semacam ini sebagai kemitraan akan terus ditingkatkan untuk pencapaian kemajuan pertanian yang ada di Indonesia terutama di Kabupaten Lebak.

Redaksi CNC MEDIA

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *