banner 728x250

Kegiatan Para Relawan Peduli dan Cinta Anak-Anak Pulau

  • Bagikan
banner 468x60

Kab Serang, CNC MEDIA.- Kegiatan bersama dari berbagai komunitas yang tergabung dalam Para Relawan Peduli anak-anak pulau, melakukan sinergi kegiatan bersama yaitu Bagikan Ratusan AlQuran, Iqro dan buku-buku bacaan untuk anak-anak pulau Tunda, pulau Panjang dan pulau Sangyang.

Kegiatan pertama dimulai pada hari Senin pagi jam 09.00 wib tanggal 27 September 2021 berangkat dari Dermaga Ditpolair Polda Banten menggunakan kapal RIB BASARNAS Banten dan dikawal juga oleh anggota polair Polda Banten menuju Pulau Tunda.

banner 336x280

Ketika sampai di Pulau, Ratusan AlQuran , Iqro dan buku bacaan langsung kami distribusikan untuk beberapa TPA di pulau Tunda, disambut oleh kepala desa Pulau Tunda Bpk. Hasim, beberapa warga dan anak-anak disana.

Agenda kegiatan lainnya ada edukasi Keselamatan Transportasi dari Tim Basarnas Banten untuk anak anak di pulau, buku yang diberikan yaitu program Basarnas Go to school, anak-anak sangat senang,diselingi menyanyi bersama oleh teman-teman relawan.

Sementara edukasi tentang pentingnya menjaga laut disajikan oleh anggota ditpolair Polda Banten, mengajak anak-anak tidak membuang sampah ke laut, menjaga pesisir laut dengan menanam mangrove,dan tidak melakukan tindakan kejahatan di laut.

Baca juga :  Pembukaan Kantor Markas Daerah LPK MP sekaligus Pelantikan Pengurus MaDa Kota Serang

Salah Satu Relawan dari Perahu Pustaka Radmiadi, sangat mengapresiasi kegiatan sinergi bersama dari berbagai komunitas dan sinergi dengan berbagai instansi ini, terutama dengan Basrnas Banten dan Ditpolair Polda Banten.

“Semoga kegiatan yang sangat baik ini bisa terus berlanjut dan tetap di dukung oleh instansi terkait,” ujarnya.

Beberapa komunitas diantaranya yang ikut dalam kegiatan peduli dan cinta anak anak pulau Tegal, pulau Panjang dan pulau Sangyang ini dari Rumah Buku Salman Bapak Iwan Riswana, Perahu Pustaka Lampung Bapak Radmiadi, Sahabat Rumah Semut jalan peduli Ibu Naswa, Sahabat Quran Bang Hamdani dan Mas Aris. TNI Al Pak Zul.

Anak anak sangat senang dan antusias dengan kegiatan tersebut.

Redaksi CNC MEDIA

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *