banner 728x250

Keberhasilan Petani di Desa Cikeusik Kec Wanasalam Panen Padi Tiga Kali dalam Setahun

  • Bagikan
banner 468x60

Lebak, CNC MEDIA.- Perkumpulan Petani Pemakai Air (P3A) Makmur Sejati Desa Cikeusik, Kecamatan Wanasalam, Kabupaten Lebak, menggelar acara syukuran panen Masa Tanam Tiga (MT3), di wilayah pesawahan Desa Cikeusik, Kamis (4/11/2021).

Kegiatan yang diselenggarakan oleh masyarakat petani itu sebagai bentuk rasa syukur mereka karena sudah bisa panen padi tiga kali dalam setahun.

banner 336x280

Dalam kegiatan panen raya tersebut, mendapat dukungan dari seluruh masyarakat, tokoh masyarakat dan tokoh agama Desa Cikeusik. Tampak hadir, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Lebak, Kabid Sapras, serta Kabid penyuluh pertanian Lebak.

Ketua P3A Makmur Sejati, Adang Abadi mengatakan, pihaknya mengucapkan rasa syukur atas capaian di sektor pertanian tersebut.

“Kami akan terus berjuang demi peningkatan hasil petani khususnya petani padi,” kata Adang.

Lanjut Adang, keberhasilan masa tanam tiga kali itu karena adanya sarana air irigasi yang mendukung produksi pertanian sawah.

“Para masyarakat bersyukur dengan adanya air irigasi hingga bisa mengolah sawahnya sesuai keinginan,” ujarnya.

Di samping itu, kata Adang, untuk meningkatkan produktivitas pertanian, masyarakat akan terus menjalin sinergitas dengan pihak-pihak yang berwenang, sehingga perekonomian masyarakat khususnya di sektor pertanian semakin tumbuh.

Baca juga :  Sikap Arogan Kades Mekarjaya : “Aing mah fokus neangan duit, lain fokus ngurusan masyarakat, tehayang!

“P3A akan terus koordinasi dengan Dinas Pertanian baik kabupaten maupun provinsi juga akan serta koordinasi dengan PUPR kabupaten dan Provinsi,” imbuhnya.

Adang menyebut, bahwa keberhasilan panen tiga kali di Desa Cikeusik merupakan terobosan baru. “Sekarang di kabupaten bisa tanam tiga kali bukan wacana tapi fakta. Contohnya di Desa Cikeusik Kecamatan Wanasalam,” tuturnya.

Adang juga mengapresiasi langkah Bupati Lebak, karena sudah menunjuk pejabat Kadistan Lebak oleh figur yang tepat.

“Bupati Lebak sangat tepat menempatkan kepala dinas pertanian yang sekarang. Tinggal tinggal petaninya ada kesadaran dalam melakukan pola tanam demi meningkatnya hasil taninya,” ucap Adang.

Terakhir, Adang menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang sudah bekerja secara maksimal dalam memelihara fungsional saluran air irigasi.

“Ucapan terimakasih kepada petugas irigasi yang selalu kerja keras demi melancarkan air irigasi, khususnya petugas di BPT DI Cibinuangeun atas arahan dari pelaksana lapangan,” ujarnya.

Acara bertambah khidmat setelah Kadis pertanian Kabupaten Lebak memberikan bantuan benih padi kepada masyarakat, dan secara simbolis diterima oleh ketua P3A Makmur Sejati. (HR)

Baca juga :  PEMERINTAH DESA LEUWICOO REALISASIKAN BLT DD TAHAP 6, 7 DAN 8 UNTUK 70 KPM

Redaksi CNC MEDIA

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *