banner 728x250

Kapolsek Malingping Polres Lebak Rakor dengan Forkopimcam tentang capaian vaksinasi

  • Bagikan
banner 468x60

LEBAK, CNC MEDIA.- Bertempat di Ruangan Kerja Camat Malingping. Kedatangan Kapolsek Malingping Kompol Eko Widodo,S.E.,M.H bersama Danramil 0313/Malingping Kapten Chb Ahcmad sugandhi di sambut baik langsung oleh Camat Malingping Lingga Segara, Senin (20/12/2021).

Adapun maksud dan tujuan kedatangan Kapolsek Malingping bersama Danramil Malingping merupakan sebagai kegiatan silaturahmi dalam pelaksanaan tugas di wilayah Kecamatan Malingping.

banner 336x280

Pertemuan tersebut dilanjutkan dengan pembahasan kegiatan capaian vaksinasi di Kecamatan Malingping serta pembahasan tentang pengamanan menjelang libur natal dan tahun baru 2022.

Di karenakan sebelum libur natal dan tahun baru 2022 capaian vaksinasi di Kecamatan Malingping minimal harus 70%, mengingat pada libur natal dan tahun baru 2022 mobilitas Masyarakat baik di tempat wisata maupun tempat keramaian akan meningkat, hal tersebut dikwatirkan sebagai sarana penyebaran virus covid-19. untuk itu di himbau kepada masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan sebagai pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah Kecamatan Malingping.

Kapolres Lebak AKBP Teddy Rayendra,S.I.K.,M.I.K melalui Kapolsek Malingping Kompol Eko Widodo,S.E.,M.H, mengatakan untuk mempercepat capaian vaksinasi menjelang libur natal dan tahun baru 2022 antisipasi melonjaknya mobilitas Masyarakat sangat di butuhkan visi misi antar Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Malingping untuk antisipasi penyebaran covid-19 di dua hari libur besar tersebut.

Baca juga :  Sambut Hari Bhayangkara ke-74, Polsek Banjarsari Gelar Doa Bersama Dan Berikan Santunan Anak Yatim Piatu

“Untuk menyatukan visi dan misi antar Forkopimcam sangat di perlukan mengingat capaian vaksinasi di wilayah Kecamatan Malingping harus sudah memenuhi target sebelum menjelang Natal dan Tahun Baru 2022, karena sesuai tradisi, Masyarakat akan memanfaatkan liburan ke tempat-tempat wisata, sangat di butuhkan langkah-langkah untuk antisipasi penyebaran covid-19,” Tegas Kapolsek Malingping.

Disamping itu, seperti yang diketahui temuan kasus pertama covid-19 varian omicron sudah masuk Indonesia beberapa hari yang lalu yang mana varian tersebut penularannya sangat cepat.

“Perlu dilakukan antisipasi antar Forkopimcam, selain kita gencar laksanakan vaksinasi hingga turun ke Desa untuk mempercepat capaian vaksinasi namun hal tersebut tidak cukup untuk memutus penyebaran covid-19, juga diperlukan dari semua elemen untuk memberikan edukasi kepada Masyarakat tentang prokes 5M seperti (Memakai masker, Menjaga jarak, Mencuci tangan, Mengurangi mobilitas dan Menjauhi kerumunan) serta perlu dilakukan 3 T (Testing, Tracking dan Treatment),” ucap Kompol Eko.

Redaksi CNC MEDIA

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *