LEBAK  

KAMMI Komisariat Cilangkahan Buka Pekan Kampung Ramadhan, Anak-anak Antusias

Lebak, CNC MEDIA.- KAMMI Komisariat Cilangkahan Membuka acara Pekan Kampung Ramadhan. Acara Pembukaan terlihat sangat khidmat, anak-anak terlihat begitu antusias dalam menyambut Pekan Kampung Ramadhan yang diselenggarakan oleh KAMMI Komisariat Cilangkahan ini. Rabu sore (13/4/2022).

Dalam agendanya KAMMI Komisariat Cilanghkahan membuat enam agenda diantaranya Pesantren Kilat, Santunan Anak Yatim, Buka Bersama, Berbagi Takjil, Merehab Musholah. Kegiatan tersebut sudah dirancang/direncanakan dari jauh-jauh hari.

Siti Aisaturodiah selaku ketua pelaksana kegiatan Pekan Kampung Ramadhan mengatakan bahwa dirinya beserta yang lain akan berusaha mensukseskan seluruh agenda yang tercatat dalam rancangan Kegiatan KAMMI Komisariat Cilangkahan.

“Kami akan berusaha semampu kami, untuk menyelesaikan semua agenda yang tercatat di catatan kegiatan Pekan Kampung Ramadhan ini,” ujarnya.

Masih kata Ais, pihaknya pun akan berusaha memberikan pendidikan terbaik dalam kegiatan pesantren kilat yang baru dibuka ini.

“Kami pun akan berusaha memberikan pendidikan terbaik kepada anak-anak di kegiatan pesantren kilat yang menjadi salah satu agenda kami ini,” lanjut Ais.

Sementara itu, Siti Julaeha selaku Ketua Komisariat KAMMI Cilangkahan mengatakan alasan diadakannya kegiatan Pekan Kampung Ramadhan tersebut kepada media saat didatangi.

“Bulan Ramadhan adalah bulan yg penuh Rahmat dan keberkahan. Nah, di bulan Ramadhan ini kita harus berlomba-lomba dalam kebaikan. Nah salah satunya sebagai makhluk sosial kita juga harus saling membantu dan berbagi kepada sesama, karena hal tersebut sangat berarti bagi mereka yang sedang membutuhkan” tuturnya

Lanjut Siti Julaeha,”Bahkan dalam Al-Qur’an pun sudah dijelaskan makna berbagi seperti apa.

ٱلَّذِينَ يُنفِقُونَ فِى ٱلسَّرَّآءِ وَٱلضَّرَّآءِ وَٱلْكَٰظِمِينَ ٱلْغَيْظَ وَٱلْعَافِينَ عَنِ ٱلنَّاسِ ۗ وَٱللَّهُ يُحِبُّ ٱلْمُحْسِنِينَ

Artinya: “(yaitu) orang-orang yang menafkahkan (hartanya), baik di waktu lapang maupun sempit, dan orang-orang yang menahan amarahnya dan memaafkan (kesalahan) orang. Allah menyukai orang-orang yang berbuat kebajikan.” (QS Ali Imran: 134)

Bahkan Allah juga telah menjanjikan untuk orang-orang yg menafkahkan hartanya dijalannya akan mendapat balasan kebaikan yang setimpal,

Masya Allah Ta barakallah itulah alasan kami menggelar acara Pekan Kampung Ramadhan ini,” tutupnya. (Red-CNC)

banner 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.