JEMBATAN CIKIDANG DIRESMIKAN BUPATI LEBAK, DARI JEMBATAN DARURAT AKHIRNYA DIBANGUN PERMANEN

Lebak, CNC MEDIA.- Bupati Lebak, H. Iti Octavia Jayabaya, meresmikan Jembatan Cikidang yang menghubungkan Desa Cisungsang, Desa Kujangsari dan Desa Situmulya, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Lebak-Banten.

Peresmian jembatan tersebut dihadiri Forkopimda Kabupaten Lebak, Bupati Lebak, Dandim, Kapolres, Anggota DPRD Lebak, Kadis PUPR Lebak Kadis DPMD, BPBD Lebak Kasepuhan Cisungsang, Camat Cibeber, Ketua Sabaki dan Kepala Desa, Sabtu (23/5/2021).

Dalam Sambutannya Agus Suhendra anggota DPRD lebak dan juga tokoh di kasepuhan Cisungsang, mengucapkan terima kasih atas dibangunnya Jembatan Cikidang, yang sekarang sudah selesai dan diresmikan oleh ibu bupati Lebak Hj Iti Oktavia Jayabaya.

“Saya ucapkan selamat datang pada ibu Bupati dan semua jajaran Forkopimda yang akan melaksanakan gunting pita peresmian jembatan Cikidang ini, namun ada yang masih mengganjal yakni jalan dari Pasirkuray ke Situmulya yang menghubungkan 3 Desa masih jelek dan berbatu semoga dengan kehadiran Bupati dalam peresmian jembatan ini bisa terlihat kondisi jalan tersebut, agar jalan yang ada segera dibangun, kalo ga tahun ini minimalnya di APBD murni 2022 bisa dianggarkan,” ujar Suhendra.

Baca juga :  Operasi Yustisi Dan Penerapan Sanksi Terhadap Pelanggar AKB Di Kecamatan Gunung Kencana

Sementara Bupati Lebak Hj Iti Jayabaya. Mengatakan permohonan maaf, sebelumnya H. Mulyadi Jayabaya tadinya yang akan datang namun karena ada hal kegiatan terkait kadin di Kupang jadi tidak bisa hadir.

“Saya juga minta maaf pada masyarakat Cibeber bila mana jarang kunjungan ke selatan, karena adanya pandemi Covid-19 jadi aktifitas dibatasi, bahkan anggaran APBD juga sampai 4 Kali direpokusing. Biaya jembatan yang berasal dari APBD kabupaten ini yang di bangunkan ke jembatan senilai 6,9 Milyar,” jelas Bupati Lebak.

Dalam Kesempatan ini Bupati Lebak juga menjelaskan bahwa, Kabupaten Lebak di tahun 2020 terkena bencana banjir bandang dan sebanyak 30 jembatan rusak Alhamdulilah sebagian bisa di anggarkan dari APBD namun sebagian ada yang dibangun dari Swasta dan ada juga yang di bangun dari bantuan ini emirat Arab.dan sudah diresmikan dengan pihak kedutaan.

“Menanggapi soal jalan insyaallah di tahun 2022 kita kan komunikasikan dengan semua pihak agar jalan ini. Masuk prioritas, kalo jalan ini sampai jembatan kan jalan kabupaten jadi sudah menjadi tanggung jawab kabupaten untuk membangunnya, dan terkait jalan desa yang dari jembatan ke desa Situmulya agar segera dialihkan dan ditingkatkan agar menjadi jalan kabupaten silahkan di urus semua supaya nanti jalan ini menjadi tanggung jawab Kabupaten dan itu bisa kita bangun juga nantinya,” ucapnya.

Baca juga :  Ormas GAIB 212 Kecam Klinik Tanti Kirana yang Diduga Tak Manusiawi

Lanjut Bupati jalan ini dibangun harus pakai beton sebab kondisi jalannya tak memadai kalo pake curah atau hotmik, akan cepat rusak, saya harapkan masyarakat juga bisa merawat jembatan dan jalan yang sudah bagus jangan di biarkan rusak atau di rusak, ini jalan yang produktif dimana jalan ini jalan menuju 5 kasepuhan di Kasepuhan Cisungsang dan Kasepuhan Cisitu.

“Semoga dengan dibangunnya dan resmikannya jembatan Cikidang ini mampu meningkatkan perekonomian masyarakat,” harapnya.

Usai peresmian jembatan Cikidang dilanjutkan satu rangkaian acara di Pendopo Adat Kasepuhan Cisitu.

H. Yoyo Yohenda yang juga salahsatu masyarakat adat Kasepuhan Cisitu menjelaskan soal kronologis pembangunan jembatan Cikidang-Cisitu dari mulai pembangunan jembatan darurat hingga pembangunan jembatan permanen.

Selain itu H. Yoyo juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Lebak, Hj Iti Octavia Jayabaya, H Mulyadi Jayabaya (yang juga tokoh Banten), Kapolres Lebak, Dandim 0603/Lebak, Camat Cibeber, Kades Situmulya, Kades Kujangsari dan seluruh Kasepuhan yang telah bahu membahu, bersatu dan berjuang bersama mewujudkan pembangunan jembatan tersebut.

Baca juga :  Dengan Niat Tulus, Madtoha Calon Kepala Desa Nayagati Siap Mengabdi Untuk Masyarakat

“Alhamdulillah, hari ini sudah diresmikan penggunaannya oleh Bupati Lebak, Hj Iti Octavia Jayabaya,” pungkasnya.

Redaksi CNC MEDIA

CNC MEDIA

Akurat dan terpercaya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *