banner 728x250

Jelang PTM, MTs Nurul Hidayah Desa Kerta Gelar Vaksinasi Bagi Pelajar

  • Bagikan
banner 468x60

Lebak, CNC MEDIA.- Program percepatan vaksinasi terus digencarkan oleh pemerintah, baik menyasar lansia, pedagang pasar, masyarakat umum, hingga pelajar yang sedang berlangsung saat ini dalam pelaksanaan vaksinasi covid-19 yang digelar di Madrasah Tsanawiyah (MTs) Nurul Hidayah yang berada di wilayah di Desa Kerta, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Lebak-Banten, Rabu (22/9/2021).

Vaksinasi covid-19 bagi siswa setingkat SLTP ini merupakan salah satu upaya percepatan vaksinasi dari pemerintah Kabupaten Lebak demi mempercepat terwujudnya proses Pembelajaran Tatap Muka (PTM) yang sangat diimpikan para siswa.

banner 336x280

Peserta vaksinasi siswa Mts Nurul Hidayah sebanyak 120 siswa dengan team vaksinator dari puskesmas Bojongjuruh yaitu Bidan Halimah, Mantri Didin, Bidan Dede dan Bidan Selly, H. Muhaemin sebagai tim penyuluh dan warga sekitar yang antusias ikut divaksin dalam program ini.

H. Muhaemin dalam penyuluhannya memberikan arahan kepada masyarakat akan pentingnya vaksinasi sebagai upaya pencegahan penyebaran virus Covid-19 dan percepatan vaksinasi yang digencarkan bagi siswa setingkat SLTP di wilayah Kecamatan Banjarsari ini diharapkan bisa mempercepat proses pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM).

Baca juga :  Peringati 10 Muharam 1442 H, PT Putri Penti Sejahtera Adakan Santunan Untuk 245 Anak Yatim

“Selain memberikan rasa aman dan nyaman, kehadiran kami juga dalam rangka memberikan motivasi dan semangat kepada calon penerima vaksin agar tidak perlu takut saat disuntik vaksin serta menghimbau kepada para pelajar atau siswa agar tetap mematuhi protokol kesehatan,” ujar H. Muhaemin.

Dalam kesempatan ini KH. Bunyanudin Amin (Ki Bubun) adik dari Wakil Presiden Ma’ruf Amin, ikut berpartisipasi dalam pelaksanaan vaksinasi sekaligus memberikan contoh kepada masyarakat serta terus mengajak pelajar dan masyarakat untuk senantiasa mematuhi protokol kesehatan Covid-19. Dimulai dengan meningkatkan kedisiplinan dalam menggunakan masker, sebagai kunci awal pencegahan penularan Covid-19.

“Langkah percepatan vaksinasi tepat untuk dilaksanakan karena siswa merupakan bagian dari generasi yang akan datang, maka generasi yang akan datang ini harus dijaga dan dimaksimalkan dalam pendidikan. Selain itu, harapannya pelaksanaan vaksinasi berjalan lancar, imunitas komunal dapat terbentuk, peta resiko segera menghijau membaik,” ujar Ki Bubun. (Bejo-CNC)

Redaksi CNC MEDIA

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *