banner 728x250

Jelang DPD KNPI Lebak Dilantik, Jafar Toha Berharap Pelantikan dijadikan Ajang Rekonsiliasi Pemuda

  • Bagikan
banner 468x60

Lebak, CNC MEDIA.- Tinggal menghitung hari pelantikan Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kabupaten Lebak, Provinsi Banten dilaksanakan. Rencananya, pelantikan akan dilakukan di Gedung Aula Dewan Rakyat (DPRD) Kabupaten Lebak. Pada Kamis, (07/10/2021), mendatang.

Dalam acara pelantikan, panitia pelaksana akan mengundang Forkopimda, OPD, tokoh pemuda, Ketua KNPI terdahulu, Ketua OKP, Ketua PK KNPI se-Lebak dan beberapa Ormas lainnya.

banner 336x280

Dikatakan Jafar Toha, Ketua terpilih DPD KNPI Kabupaten Lebak, pelantikan ini menjadi ajang rekonsiliasi pemuda di Lebak untuk bersama-sama mewujudkan Lebak maju terkhusus di bidang kepemudaan.

“Harapan abdi sareng temen-temen yang lain, mudah-mudahan pelantikan ini di jadikan ajang rekonsiliasi pemuda yang ada di Kabupaten Lebak, untuk bersama-sama membangun dan memajukan Kabupaten Lebak khususnya di bidang kepemudaan. Serta, kami beserta pengurus yang menjadi representasi dari perwakilan OKP di kepungurusan akan melakukan upaya pendekatan emosional dengan ketua OKP dengan kegiatan-kegiatan yang positif,” terang Jafar.

Sementara itu, pengurus harian DPD KNPI Kabupaten Lebak, Muhammad Ila Nahila menambahkan, sebagai generasi penerus, pemuda akan menjadi penentu baik tidaknya kondisi di masa depan suatu negara khususnya Kabupaten Lebak.

Baca juga :  WASPADA... KASUS PENIPUAN BERKEDOK LOWONGAN PEKERJAAN TERJADI DI LEBAK SELATAN

“Sebagai pemuda kita dituntut mampu menjawab setiap tantangan yang ada, khususnya menyangkut kehidupan berbangsa dan bernegara. Kemudian dalam hal ini, seorang pemuda jangan menutup mata dalam melihat berbagai kondisi saat ini. Sikap kritis dari generasi penerus ini sangat diperlukan untuk memaksimalkan pembangunan yang dijalankan pemerintah,” jelasnya.

Dengan banyaknya jumlah organisme kepemudaan yang ada di Kabupaten Lebak, kata Ila, merupakan modal besar untuk melahirkan sebuah ide dan gagasan yang tentunya akan bermanfaat untuk orang banyak sehingga bisa menuju kepada satu tujuan yang sama apalagi jelang pelantikan DPD KNPI Kabupaten Lebak.

“Banyaknya jumlah organisasi kepemudaan di kabupaten akan menjadi modal besar untuk melahirkan ide dan gagasan yang bermanfaat jika dibangun ruang-ruang diskusi. Pemuda harus berperan dalam pembangunan, salah satunya dengan berpikir kritis terhadap pemerintah. Jelang pelantikan dan Rakerda satu DPD KNPI Kabupaten Lebak, kita ajak seluruh OKP dan pemuda untuk menuangkan ide dan gagasannya dalam Rakerda satu DPD KNPI Kabupaten Lebak, agar semua terhimpun potensi yang dimiliki pemuda dan dituangkan dalam program kerja,” pungkasnya.

Baca juga :  Desa Sanghiang Gelar Musyawarah Desa (Musdes) Perubahan APBDes II TA 2020

Redaksi CNC MEDIA

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *