banner 728x250

Ipan Hariyanto SH Menoreh Sejarah Dua Periode Pemerintahan Desa Kertaraharja

  • Bagikan
banner 468x60

Lebak, CNC MEDIA.- Desa Kertaraharja terletak di wilayah Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten. Luas wilayah desa ini mencapai 1436,84 ha yang terbagi menjadi 6 RW dan 30 RT dengan jumlah penduduk 4.998 jiwa (L= 2608 P= 2390 jiwa).

Desa Kertaraharja adalah pemekaran dari Desa Kerta pada tahun 1982 dengan Kepala Desa pertamanya adalah Kades E.SUEWARJAN, 2. Pj. Bahro, 3. Kosim, 4. Pj. Kimong, 5. Mad Tohi, 6. Pj. Romhani, 7. Rahmat 8. Pj. Aan Setiawan, 9. Ipan Hariyanto, 10. Pj. Aan Setiawan dan sekarang ke 11 kembali Ipan Hariyanto sebagai Kepala Desa Kertaraharja.

banner 336x280

Mad Tohi Sesepuh Desa Kertaraharja mengatakan dengan terpilihnya Ipan Hariyanto kembali menjadi Kepala Desa Kertaraharja dua periode, menepis paradigma bahwa tidak ada sejarahnya Kepala Desa Kertaraharja dua periode.

“Ini adalah amanat Allah dan amanat masyarakat desa Kertaraharja, mudah-mudahan kepada kepala desa terpilih untuk kedua kalinya dapat menghilangkan permasalahan klasik yang biasa terjadi di kehidupan sosial, meningkatkan program-program pembangunan yang sebelumnya sudah berjalan dengan baik, memahami kondisi, sekaligus peka dalam melihat potensi yang ada di wilayah desa. Sebagai pemimpin di pemerintahan desa, dapat mengoptimalkan potensi tersebut bagi kemandirian desa,” harap Mad Tohi.

Baca juga :  Bhabinkamtibmas Polsek Malingping Polres Lebak bersama Babinsa Pengamanan dan Pengawalan Surat Suara Pilkades

Sementara Kepala Desa Kertarharja terpilih Ipan Hariyanto SH, merasa bersyukur kepada Allah SWT dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga desa Kertaraharja yang telah memilih dirinya serta memberikan kepercayaan untuk memimpin kembali sebagai Kepala Desa Kertaraharja.

“Alhamdulillah, ini amanat dari Allah dan juga masyarakat yang harus dijalankan, berdasarkan perhitungan saya unggul dari calon lainnya, Insya Allah, ini suatu amanah dari masyarakat, kami akan jaga/rawat dengan sebaik mungkin, dimana ini menjadi awal untuk kita bersama membangun desa yang lebih baik lagi,” ungkapnya.

Menurutnya karena hasil kemenangan itu adalah kemenangan bagi seluruh masyarakat desa Kertarharja, dirinya mengajak seluruh warga masyarakat untuk bersatu membangun desa Kertarharja.

“Terima kasih untuk semua masyarakat, simpatisan dan relawan yang berjuang luar biasa dalam Pilkades kali ini, hasil kemenangan patut kita syukuri, terlepas dari hasil, Semua masyarakat selama ini tetap satu dan bersaudara, marilah kita bersatu padu untuk membangun desa Kertarharja agar lebih baik lagi, lebih maju, adil dan sejahtera,” pungkasnya.

Baca juga :  15 Rumah di Lebak Rusak Diterjang Puting Beliung

Redaksi CNC MEDIA

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *