Ini Yang Dilakukan Polwan Satsamapta Polres Lebak Polda Banten, Himbau Prokes dan Bagi Masker

  • Bagikan

LEBAK, CNC MEDIA.- Dalam rangka meminimalisir penyebaran Covid-19, Polwan Satsamapta Polres Lebak melaksanakan patroli dialogis yang dilaksanakan disekitar kota Rangkasbitung dan Alun-alun pada Selasa (15/02/2022).

Kapolres Lebak AKBP Wiwin Setiawan S.I.K, MH, melalui Kasat Samapta Polres Lebak IPTU Rinaldi Chaniago, mengatakan “kegiatan patroli dialogis Polwan Satsamapta ini salah satu langkah preventif untuk mencegah penyebaran Covid-19 guna memberikan rasa aman terhadap masyarakat.

“Patroli dialogis tersebut dilakukan oleh Polisi Wanita (Polwan) Polres Lebak untuk mencegah penyebaran Covid-19 serta memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang sedang beraktifitas,” kata Rinaldi.

Kasat Samapta menjelaskan bahwa tidak hanya memberikan rasa aman, personel Polwan Satsamapta Polres Lebak juga memberikan himbauan kepada masyarakat untuk bersama-sama mencegah penyebaran Covid-19 dan Omicron.

“Patroli yang dilaksanakan selain untuk mencegah terjadinya kejahatan, juga melaksanakan kegiatan himbauan kepada masyarakat agar tetap disiplin prokes dan menerapkan 5 M yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas guna mencegah penyebaran covid-19 Omicron, selain itu Polwan Satsamapta juga membagikan masker kepada masyarakat yang tidak memakai masker,” tambah Rinaldi.

Kasi Humas Polres Lebak IPTU Jajang Junaedi mengajak masyarakat untuk bersama-sama memutus mata rantai penyebaran Covid-19 Omicron.

“Mari kita sama-sama mencegah penyebaran covid-19 Omicron guna memutus mata rantai penyebaran dengan cara selalu menggunakan masker, rajin mencuci tangan dengan sabun, selalu menjaga jarak, dan menghindari kerumunan,” tutup Jajang. (Humas)

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *