banner 728x250

Imam Taufik Calon Kades Calungbungur No 5 Siap Wujudkan Desa yang Lebih Maju di Segala Bidang

  • Bagikan
banner 468x60

Lebak, CNC MEDIA.- Imam Taufik Calon Kepala Desa Calungbungur, Kecamatan Sajira Nomer Urut 5 Warna Hijau telah mempersiapkan diri untuk ikut dalam perhelatan Pilkades Serentak Kabupaten Lebak yang akan digelar tanggal 24 Oktober 2021.

Ketika ditemui CNC MEDIA, Imam Taufik mengatakan, bersama Masyarakat, ia ingin mewujudkan Desa Calungbungur sebagai desa yang maju, adil dan sejahtera, dan ia menegaskan kembali visinya, pada Selasa (28/9/2021).

banner 336x280

Untuk mewujudkan visi tersebut, Imam Taufik berkomitmen, “Dengan mengucap Bismillahirrohmanirrohim, saya sebagai calon Kepala Desa Calungbungur, Kecamatan Sajira Kabupaten Lebak, dengan berbagai pertimbangan dan dengan ketetapan hati demi terwujudnya Desa Calungbungur yang lebih maju dan lebih baik di berbagai bidang secara menyeluruh untuk seluruh lapisan masyarakat Desa Calungbungur menetapkan visi Desa Calungbungur, Kecamatan Sajira, Kabupaten Lebak, periode 2021-2027 sebagai berikut: “Mewujudkan Masyarakat Desa Calungbungur yang SEHAT, MAJU, RELIGIUS, ADIL DAN MERATA TAHUN 2021”

1. SEHAT adalah bagaimana pemerintah Desa dapat memfasilitasi masyarakat untuk mendapatkan pelayanan kesehatan yang memadai, dengan menjaga kenyamanan petugas kesehatan yang bertugas di Calungbungur, meningkatkan pelayanan Posyandu melalui kader-kader yang ada di PKK, membantu masyarakat dalam mendapatkan rujukan ketingkat yang lebih tinggi.

Baca juga :  Kapolres Lebak Polda Banten Pimpin Apel Kesiapsiagaan Penanggulangan Bencana di Wilayah Kabupaten Lebak

2. MAJU adalah bagaimana pemerintah Desa menjadikan Calungbungur ini minimal seta fasilitasnya dengan desa-desa yang lainnya, membuat Calungbungur lebih diketahui masyarakat secara luas khususnya di Kabupaten Lebak, sehingga masyarakat merasa bangga sebagai warga Calungbungur.

3. RELIGIUS adalah bagaimana pemerintah Desa menciptakan suasana keagamaan yang baik membuat syi’ar keagamaan menjadi lebih terasa di tengah-tengah masyarakat.

4. ADIL dan MERATA adalah pemerintah Desa tidak membeda-bedakan masyarakat dalam memberikan pelayanan, tidak meng-anak-emaskan dusun yang satu dari dua yang lain, semua sama, semua mendapatkan perhatian yang sama.

MISI
Untuk mencapai tujuan umum yang menjadi cita-cita bersama sebagaimana di tuangkan dalam visi kepala Desa, maka di butuhkan kerja konkret sebagaimana yang tertuang dalam Misi kepala Desa berikut:

1. melanjutkan program-program yang telah dilaksanakan pada periode lalu, sebagaimana tercantum dalam dokumen RPJMDes Desa Calungbungur.

2. Memberdayakan semua potensi yang ada di masyarakat.

3. Meningkatkan pembangunan Fisik dan Non Fisik di berbagai Bidang
A. Non Fisik, seperti:
a. Mendorong aparatur Desa untuk lebih mengutamakan dan memudahkan pelayanan kepada masyarakat, yang dijiwai rasa pengabdian.

Baca juga :  Dukung Gerakan Bersama Memakai (Gebrak) Masker, Kecamatan Cijaku Bagikan 2000 Masker

b. Meningkatkan mutu pengajian AL-QUR’AN bagi anak-anak dan menghidupkan Majlis Ta’lim untuk orang Dewasa .

c. Lebih menggairahkan lagi kegiatan-kegiatan kepemudaan, olah raga, keagamaan melalui wadah karang taruna.

d. Memberdayakan dan memfasilitasi kegiatan ibu-ibu PKK dalam menjalankan program-program pokok PKK.

e. Meningkatkan pelayanan posyandu bagi balita dengan melibatkan peran serta kader-kader yang ada di PKK.

f. Menciptakan suasana kondusif ditengah-tengah masyarakat, agar setiap warga dan aparatur pemerintah tenang dan nyaman dalam menjalankan tugas pokok dan fungsinya.

B. Program Fisik, seperti:

a. Meningkatkan pembangunan sarana-sarana umum, seperti jalan produksi dan air bersih.

b. Meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa dengan mewujudkan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes).

c. Mengupayakan berbagai bantuan kepada pemerintah seperti bantuan dibidang pertanian, perikanan dan kewirausahaan. (Iwan-CNC)

Redaksi CNC MEDIA

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *