banner 728x250

Hasil penghitungan ulang dalam Pilkades Ciruji, Desi Herdiana no urut 1 tetap Unggul

  • Bagikan
banner 468x60

Lebak, CNC MEDIA.- Usai terjadi kericuhan pascapenghitungan suara Pilkades Ciruji, Kecamatan Banjarsari, pada Pelaksanaan Pilkades Serentak Kabupaten Lebak, Minggu 24 Oktober 2021, akhirnya Rabu 27 Oktober 2021 rapat pleno rekapitulasi dan penghitungan ulang suara Pilkades Ciruji bisa dilaksanakan.

Untuk menjaga hal-hal yang tidak diharapkan, jalannya rapat pleno dengan pengawalan ketat kepolisian (Polsek Banjarsari) dibantu TNI (Koramil 0312/Banjarsari).

banner 336x280

Sementara itu Camat Banjarsari, Asep Raedi, S.Sos, M.SI berharap, pascapilkades ini, semua pihak untuk bisa menjaga kondusifitas khususnya para calon dan para pendukungnya.

Ia pun berharap Demokrasi berjalan dengan baik ketika dianggap ada kejanggalan kemudian mengajukan keberatan dan hasilnya dapat memuaskan semua pihak. Dari surat suara tidak sah 767 menjadi hanya 27 dan Kualitas pilkades bagus.

Sebelumnya, rekapitulasi penghitungan suara pilkades Ciruji, dari 5 TPS diketahui calon Kades nomor urut 1 yakni Desi Herdiana Safitri yang merupakan petahana meraih suara 897, calon Kades nomor urut 2 Unang Triprianto meraih 124 suara, calon Kades nomor urut 3 Tatang.A 403 suara.

Kemudian pada penghitungan ulang, Calon Kades nomor urut 1 Desi Herdiana Safitri meraih 1.224 suara, calon Kades nomor urut 2 Unang Triprianto meraih 159 suara dan calon Kades nomor urut 3 Tatang A meraih 558 suara.

Baca juga :  Patroli Malam, Polsek Malingping Polres Lebak Bubarkan Kerumunan Warga

“Insya Allah mudah-mudahan kekurangan ini bisa selesai, kedepankan musyawarah mufakat dengan merangkul semua pihak, termasuk para sesepuh lembur untuk merangkul dan menjaga kondusifitas warganya masing-masing,” pungkasnya.

Redaksi CNC MEDIA

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *