banner 728x250

Hak Pekerja Belum Dibayar Pelaksana, Kades Curugciung Surati DPRKP Kab Pandeglang

  • Bagikan
banner 468x60

Pandeglang, CNC MEDIA.- Kepala Desa (Kades) Curugciung Kecamatan Cikeusik Kabupaten Pandeglang Provinsi Banten membuat surat pengaduan terkait dengan hak pekerja yang belum dibayar oleh Pelaksana Pembangunan Paving Block, Surat tersebut ditunjukan kepada Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (DPRKP), Sabtu (30/10/2021).

Dihubungi wartawan yang tergabung dalam Jurnalis Nasional Indonesia (JNI) Kabupaten Pandeglang, Edni Kepala Desa Curugciung mengatakan, Proyek Pembangunan Paving Block telah selesai dikerjakan, tetapi upah pekerja belum lunas dibayar.

banner 336x280

“Terkait dengan Proyek Pembangunan Jalan Paving Block di Desa Curugciung telah selesai dikerjakan, akan tetapi upah tenaga kerja yang mengerjakan jalan tersebut belum lunas dibayar kepada para pekerja,” terang Edni.

Masih dikatakan Edni, bahwa besaran upah yang belum dibayar oleh Pelaksana inisial “AS” Sebesar Rp 5.000.000 (lima juta rupiah).

“Adapun besaran hak pekerja yang hingga saat ini belum juga diselesaikan sebesar lima juta rupiah, dan Pelaksana “AS” hanya berikan janj,” papar Kepala Desa Curugciung, Edni.

Kepala Desa Curugciung itu meminta Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (DPRKP) Kabupaten Pandeglang meninjau langsung kelapangan proyek pembangunan paving block.

Baca juga :  Petinggi Bisnis Online Hector Trade, Sumadi Di duga tipu banyak warga Banten

“Kami minta Kepala DPRKP Pandeglang turun ke lokasi guna pengecekan terhadap kegiatan pekerjaan yang tidak terpampang papan informasi dilokasi kegiatan,” ucapnya.

Ia juga berharap agar pelaksana proyek dipanggil ke dinas untuk dilakukan klarifikasi soal hak pekerja yang hingga kini masih belum ada penyelesaian.

“Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (DPRKP) Kabupaten Pandeglang dimohon untuk turun langsung kelapangan dan memanggil pelaksana sehingga dapat memberikan upah yang menjadi hak pekerja,” tutupnya.

Sementara itu awak media yang tergabung dalam Jurnalis Nasional Indonesia (JNI) Kabupaten Pandeglang, masih terus menelusuri untuk mencari informasi siapa pelaksana proyek dan CV. yang mengerjakan jalan Paving Block tersebut. (NS-CNC)

Redaksi CNC MEDIA

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *