LEBAK  

Guna Terwujudnya Desa Aman Covid 19, Pemdes Jagaraksa Himbau 5M dan Edukasi Prokes

banner 120x600

Lebak, CNC MEDIA.- Guna dalam penanggulangan Covid 19 sampai dengan tingkat bawah, Kegiatan Desa aman Covid dilaksanakan oleh Pemerintah Desa Jagarksa Kecamatan Muncang Kabupaten Lebak-Banten beserta Satgas Relawan Covid dan RT 14 RW 4 Ketua RW Ratmaja, Ketua RT Sarbini, Bhabinkamtibmas Polsek Muncang serta Babinsa Posmil Muncang. Rabu (27/04/2022).

Giat di Desa Jagaraksa tersebut dalam rangka melaksanakan himbauan 5M serta edukasi tentang protokol kesehatan untuk warga masyarakat pencegahan penyebaran Covid 19 di daerah jagarksa sehingga terciptanya lingkungan yang bebas Covid 19.

Dalam kegiatan tersebut Satgas Covid-19 dan RT/RW nya membagi masker, melakukan penyemprotan disinfektan di pemukiman warga dan tempat ibadah seperti Masjid dan Musholah serta Pemasangan atau menyiapkan alat cuci tangan di mesjid dan tempat tempat ramai lainnya seperti di tempat kasepuhan.

Saat dikonfirmasi, Brigadir JUMRI SETIAWAN Bhabinmas Polsek Muncang yang didampingi oleh SERDA AIK MUBARIK Babinsa Koramil 0308 Muncang mengatakan, berharap kepada semua warga Desa Jagaraksa patuh menjalankan protokol kesehatan.

“Saya harap semua warga Desa Jagaraksa umumnya Kecamatan Muncang agar selalu patuh terhadap prokes, karena dengan kepatuhan pada aturan pemerintah sedikit membantu kami yang dilapangan, dan semua itu untuk masyarakat sendiri agar tidak ter papar oleh yang namanya penyakit covid 19,” ujarnya.

Sementara, Kepala Desa jagarksa WAHID .Spdi menyampaikan, akan terus mendorong warganya agar paham akan pentingnya menjaga kesehatan di masa pandemi ini.

“Saya akan terus mendorong kesadaraan masyarakat agar paham akan pentingnya kesehatan bagi mereka, dan saya terus menerus menghimbau kepada jajaran perangkat desa dari Prades dan sampai tingkat RT, untuk terus memberikan arahan pada masyarakat,” paparnya.

Ia menambahkan, selaku Kepala Desa Jagaraksa akan terus memotivasi warganya agar semua warga selalu waspada dalam beraktivitas.

“Mari Kita sama-sama untuk bisa menerapkan aturan-aturan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah yaitu prokes dengan cara cuci tangan hindari kerumunan dan selalu memakai masker dan juga mari kita sama-sama rawat fasilitas yang sudah diterapkan.“ pungkasnya. (Denis-CNC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *