LEBAK  

Giat Waspada Bencana Alam Polsek Banjarsari Polres Lebak

Lebak, CNC MEDIA.- Polsek Banjarsari Polres Lebak melaksanakan kegiatan siaga wasapada bencana alam di wilayah kecamatan Banjarsari wilayah hukum Polsek Banjarsari, Rabu (02/03/2022).

Dalam hal ini Polsek Banjarsari melaksanakan siaga waspada bencana alam khususnya banjir dan tanah longsor bersama sama aparatur terkait di Kecamatan Banjarsari.

Kapolres Lebak AKBP Wiwin Setiawan SIK, M.H Melalui Kapolsek Banjarsari AKP. Aedi Junaedi SH mengatakan, kegiatan siaga bencana tersebut perlu di lakukan karna terkait musim penghujan yang berpotensi menyebabkan kerawanan bencana alam di wilayah kabupaten Lebak salah satunya wilayah Polsek Banjarsari.

“Peran Polri dan TNI serta aparatur desa di sini sangat berpengaruh sekali dalam kegiatan siaga bencana karena menjadi garda terdepan dalam menjaga wilayah khususnya dari ancaman bencana alam banjir dengan selalu mengecek aliran sungai, salah satunya aliran sungai Ciliman yang terletak di kecamatan Banjarsari dan selalu melihat debit airnya,” ujar Kapolsek Banjarsari AKP Aedi Junaedi SH menambahkan.

“Perlu semua pihak berperan dalam kegiatan tersebut agar tercipta nya keadaan kondusif dan meminimalisir terjadinya potensi yang menyebabkan bencana alam di wilayah hukum Polsek Banjarsari salah satu nya rutin mengecek debit air agar terkontrol dan mampu bersiap menghadapi kemungkinan yang akan terjadi di Karna kan cuaca penghujan yang sangat berpotensi menyebabkan kerawanan becana alam seperti banjir dan tanah longsor,” pungkasnya. (Red-CNC)

banner 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.