BANTEN  

Gerakan Kemanusiaan, DPD LDII Kota Serang Salurkan Bantuan Banjir

Kota Serang, CNC MEDIA.- Sebagai wujud kepedulian terhadap saudara-saudara kita yang tertimpa musibah banjir pada 1 Maret 2022 lalu DPD LDII Kota Serang menyalurkan bantuan bagi korban bencana banjir Kota Serang yang diserahkan ke Posko Bantuan BPBD Kota Serang, di kp. Pamindangan Kelurahan Kasemen Kecamatan Kasemen Kota Serang, Jum’at (04/03/2022).

Sekretaris DPD LDII Kota Serang H. M. Dachlan mengatakan bahwa penyaluran bantuan kepada warga korban banjir sebagai gerakan kemanusiaan dan bentuk kepedulian terhadap bencana yang menimpa warga Kota Serang beberapa hari yang lalu.

“Ini adalah duka kita bersama, dimana bencana semacam ini (banjir) jelas merugikan masyarakat dan melumpuhkan aktivitas warga. Semoga melalui bantuan yang kami salurkan sedikit meringankan beban warga korban banjir,” kata Dachlan.

“Dan semoga kita semua bisa mengambil hikmah dari musibah yang menimpa ini, banjir segera mereda dan tidak ada lagi banjir yang melanda Kota Serang tercinta ini,” tambahnya.

Hal senada diungkapkan H. Waras Purnomo Wakil Ketua DPD LDII Kota Serang bahwa dari musibah yang menimpa saudara-saudara kita ini bahkan mesjid Agung Banten juga makam Kesultanan Banten ini menjadi pelajaran berharga bahwa kita harus lebih mencintai lingkungan kita dengan perilaku hidup bersih dan sehat, jangan membuang sampah ke sungai dan mendirikan bangunan di sempadan sungai tanpa ijin karena akan menyebabkan penyempitan sungai sehingga dampak negatifnya kembali pada diri kita, mari kita menjaga alam maka alam akan menjaga kita.

Sekretaris BPBD Kota Serang Heri Sumbara, SE, M.Si menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh pengurus dan jajaran DPD LDII Kota Serang yang sudah melakukan gerakan kemanusiaan dengan memberikan bantuan sembako, melalui aksi tersebut merupakan bentuk solidaritas kemanusiaan yang sangat bermanfaat bagi warga yang tertimpa musibah.

“Sembako atau bahan makanan masih menjadi kebutuhan yang urgent bagi warga yang tertimpa musibah, selain air bersih dan pakaian layak pakai, sekali lagi kami ucapkan terimakasih semoga menjadi amal ibadah untuk kita semua,” tandasnya. (Wahyu-CNC)

banner 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.