banner 728x250

Dukung Program Pemerintah, SMPN 2 Malingping Gelar Vaksinasi Untuk Pelajar

  • Bagikan
banner 468x60

Lebak, CNC MEDIA.- Mendukung pemerintah dalam program percepatan vaksin pelajar, SMPN 2 Malingping bekerja sama dengan Puskesmas Cipeundeuy menggelar vaksinasi Covid-19 untuk siswa, yang berlokasi di SMPN 2 Malingping, Desa Senanghati, Kecamatan Malingping, Rabu (29/9/2021).

Proses vaksinasi anak untuk siswa SMPN 2 Malingping, kelas 7 sampai dengan kelas 9 dengan tipe vaksin Sinovac telah digalakkan oleh Pemerintah melalui izin BPOM dan surat edaran dari Kementerian Kesehatan demi melindungi anak-anak Indonesia sejak 27 Juni 2021.

banner 336x280

Sebelum menerima vaksin, para siswa terlebih dulu memberikan dokumen dan surat pernyataan orang tua. Sebagai screening awal sebelum di vaksin.

Siswa yang melakukan vaksinasi berjumlah 147 siswa dari 220 siswa SMPN 2 Malingping dikarenakan banyak siswa masih di bawah usia 12 tahun.

Dalam vaksinasi ini, ada 7 tenaga kesehatan dari Puskesmas Cipeundeuy yang dipimpin langsung oleh M Arifudin S.Sos.,M.Kes, Kepala Puskesmas Cipeundeuy dan Endang Sukarna Kepala Desa Senanghati.

Farouk Ahmad, S.Pd.,M.Pd, Kepala Sekolah SMPN 2 Malingping yang meninjau langsung acara tersebut sangat mengapresiasi vaksinasi yang diadakan oleh SMPN 2 Malingping tersebut.

Baca juga :  Cegah Penyebaran Virus Covid-19, Polsek Wanasalam Bagikan Masker kepada Pedagang dan Pengunjung Pasar Binuangen

“Selama vaksinasi, protokol kesehatan diterapkan dengan sangat baik. Saya senang sekali para siswa SMPN 2 Malingping sangat antusias mengikuti vaksin ini,” tuturnya.

Kepala SMPN 2 Malingping, Farouk Ahmad, S.Pd.,M.Pd, sangat bersyukur acara tersebut dapat terselenggara dengan baik dan berjalan dengan lancar.

“Vaksinasi merupakan salah satu menyempurnakan ikhtiar. Oleh karena itu, hal ini patut disyukuri oleh warga sekolah untuk menyempurnakan ikhtiar dalam menghadapi pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) yang sudah dinanti-nanti,” katanya.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada tenaga kesehatan Puskesmas Cipeundeuy, Tim Satgas Covid-19 SMPN 2 Malingping, para wali kelas, guru, dan staf tata usaha SMPN 2 Malingping dan juga semua pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan kegiatan vaksinasi pelajar ini,” ujar Kepala Sekolah SMPN 2 Malingping.

Sementara Kepala Puskesmas Cipeundeuy,M Arifudin S.Sos.,M.Kes, menjelaskan Puskesmas Cipeundeuy, Kecamatan Malingping sudah melakukan vaksinasi di tiga sekolah tingkat SLTP dan dua sekolah tingkat SLTA yang berada dalam wilayah kerja Puskesmas Cipeundeuy di Kecamatan Malingping.

“Dalam mendukung program pemerintah untuk serentak diseluruh vaksinasi anak sekolah usia 12-18 tahun, dimasing-masing wilayah kerja puskesmas itu yang ada sekolah itu dilaksanakan,” ujarnya Kepala Puskesmas Cipeundeuy disela-sela vaksinasi.

Baca juga :  Kebakaran Melahap Rumah di Desa Bolang Malingping Akibat Api Tungku

Ia juga mengatakan, vaksinasi akan dilakukan secara bertahap untuk pendataan siswa yang divaksin melalui sekolah. Namun tetap harus persetujuan setiap orangtua, karena anak-anak, jadi harus mengetahui, tanda tangan orangtua,” ujarnya.

M Arifudin S.Sos.,M.Kes, menambahkan, di puskesmas juga ada program vaksinasi yakni khusus untuk pelayanan publik pada hari Senin di Puskesmas Cipeundeuy, selain hari Senin kami mengadakan di Desa-desa atau tempat yang sudah dijadwalkan.

Redaksi CNC MEDIA

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *