banner 728x250

Dukung Perkembangan Pertanian, Pemkab Pandeglang Hibahkan Lahan 7,4 Hektar Kepada Untirta

  • Bagikan
banner 468x60

Pandeglang, CNC MEDIA – Pengembangan Sumberdaya Manusi (SDM) dan Sumber Daya Alam (SDA) dibidang pendidikan pertanian sangatlah penting, oleh sebab itu Pemerintah Kabupaten Pandeglang memberikan hibah lahan kurang lebih seluas 7,4 hektar kepada Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) untuk dijadikan lokus riset pengembangan perkebunan.

“Kami sangat mendukung pengembangan pendidikan dibidang pertanian untuk peningkatan SDM di Pandeglang,” demikian diungkapkan Bupati Pandeglang Irna Narulita saat menandatangani Memorandum Off Understanding (MOU) dengan Untirta di Auditorium Kampus Sindangsari, Jum’at (1/10/2021).

banner 336x280

Lahan seluas 74.250 m² yang berlokasi di Desa Kadu Ela Kecamatan Cadasari ini rencananya akan dibuat riset perkebunan berbasis lingkungan.

“Semoga ini bisa memberikan trobosan atau inovasi untuk pengembangan pertanian di Kabupaten Pandeglang,” ungkap Irna.

Sementara Rektor Untirta Prof Fatah Sulaeman membenarkan jika hibah lahan dari Pemkab Pandeglang akan dijadikan lokasi riset perkebunan berbasis lingkungan.

“Proposal yang kami buat memang eco farm untuk riset perkebunan berbasis lingkungan yang dikordinasi oleh fakultas Pertanian,” imbuhnya.

“Gagasan ini kami buat agar menjamah langsung daerah untuk penguatan akses pendidikan, sekarang Pandeglang, mungkin nanti daerah lainnya,” sambungnya.

Baca juga :  Salpah Warga Ds Cisarua Kec Panimbang, Akhirnya Dapat Perhatian Kesehatan dari Pemkab Pandeglang

Pada MOU ini Bupati Irna Didampingi Kepala BPKD Iskandar, Kabag Umum dr Firman, Kepala Bidang Aset BPKD Pandeglang Asep Muslim. MOU ini juga disaksikan oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erik Tohir. Ungkapnya. (Man-CNC)

Redaksi CNC MEDIA

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *