Dukung Kedaulatan Pangan, Program P3-TGAI Desa Kertaraharja Disambut Baik Para Petani

LEBAK, CNC MEDIA.– P3-TGAI sebagai solusi dalam rangka mendukung program kedaulatan pangan sebagai upaya peningkatan kemampuan ekonomi serta kesejahteraan masyarakat.

Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi (P3-TGAI) di Desa Kertaraharja, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Lebak-Banten, disambut baik dan antusias warga dan masyarakat tani.

Seperti yang dikatakan Samaun, pemilik lahan sawah bahwa dengan adanya Program P3-TGAI yang digulirkan pemerintah melalui Kementerian Pekerjaan umum dan perumahan rakyat, bertujuan untuk meningkatkan jaringan irigasi secara partisipasif yang melibatkan masyarakat untuk mendukung kedaulatan pangan.

“Saya atas nama warga desa Kertaraharja, menyambut baik dan positif seperti apa yang dikatakan warga masyarakat petani desa Kertaraharja, menyatakan sangat baik dan positif program P3-TGAI yang telah digulirkan pemerintah di desa Kertaraharja ini,” ujar Samaun, Senin (31/5/2021).

Ditempat yang sama Kepala Desa Kertaraharja, Ipan Hariyanto menjelaskan bahwa dengan adanya program P3-TGAI ini tentunya pengairan disektor pertanian mudah-mudahan menjadi lancar dan saluran pengairan tertata rapi.

“Maka dengan adanya Program P3-TGAI ini, kami mengucapkan terimakasih kepada pelaksana pekerjaan P3A Raharja Indah yang telah melaksanakan pekerjaan dengan baik dan telah melibatkan warga masyarakat setempat, dengan Padat Karya Tunai (PKT) dan dikerjakan secara swakelola, tak lupa kami juga mengucapkan terimakasih kepada pemerintah yang telah menurunkan program di desa Kertaraharja,” terang Kades Kertaraharja.

Baca juga :  Ormas Pemuda Pancasila PAC Banjarsari Bagikan Masker di Moment Resepsi Khitanan

Sementara ditemui di lokasi pekerjaan, ketua pelaksana P3A Raharja Indah, Padil, juga mengatakan bahwa pekerjaan sedang berjalan sesuai dengan apa yang telah direncanakan. Dengan melibatkan warga setempat dengan program PKT swakelola.

“Harapannya mudah-mudahan dengan adanya program P3-TGAI di desa Kertaraharja ini bisa meningkatkan hasil produksi padi dengan hasil yang baik dan berkualitas unggul,” katanya.

Ia juga mengucapkan terimakasih kepada pemerintah pusat melalui Kementerian PUPR dan Pemkab Lebak yang telah membantu sehingga desa Kertaraharja mendapatkan program P3-TGAI yang bermanfaat untuk masyarakat petani.

Redaksi CNC MEDIA

CNC MEDIA

Akurat dan terpercaya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *