Dua Kobong 15 Kamar Santri dan 3 Unit Motor Ludes Dilalap Api di Ponpes Kec Cihara

Lebak, CNC MEDIA.- Suasana hening tiba-tiba berubah mencekam pasalnya terjadi kebakaran di Kampung Pasir sireum RT 003 RW 002 Desa Lebakpeundeuy, Kecamatan Cihara, Lebak, Banten.

Informasi diperoleh redaksi menyebutkan kejadian kebakaran tersebut menghabiskan dua bangunan Pondok Pesantren (Ponpes) milik K.H Aep yang berlokasi di Kampung Pasir sireum RT 003 RW 002 Desa Lebakpeundeuy pada Minggu malam, (30/05/2021) sekitar pukul 23.00 WIB.

Dalam kejadian tersebut diketahui tidak ada korban jiwa namun kerugian materi yang lumayan besar.

Camat Cihara Ade Kurnia saat dihubungi membenarkan peristiwa kebakaran tersebut telah terjadi di wilayah pemerintahannya.

“Iya betul sekali bahkan kami dari kecamatan sudah melaporkan ke Bupati melalui group induk,”ujarnya, Senin (31/05/2021).

Sementara itu, Ade Apriadi Petugas Koordinator pemadam kebakaran (Damkar) Lebak saat dihubungi mengatakan bahwa punca kebakaran tersebut diduga dari konsleting listrik.

“Iya benar tadi saya mendapat informasi dari BPBD Lebak bahwa telah terjadi kebakaran yang menghanguskan dua bangunan ponpes di Kecamatan Cihara,” ujarnya Senin, (31/05/2021).

Baca juga :  Pembinaan Dan Sosialisasi Manfaat BPJS Ketenagakerjaan Di Kecamatan Wanasalam

Selanjutnya ia mengatakan, dalam kejadian tersebut tiga unit sepeda motor ikut ludes terbakar.

“Informasi diperoleh nilai total kerugian dari kebakaran itu diperkirakan kurang lebih ditaksir Rp.125 Juta,” katanya. (Bejo-CNC)

Redaksi CNC MEDIA

CNC MEDIA

Akurat dan terpercaya

One thought on “Dua Kobong 15 Kamar Santri dan 3 Unit Motor Ludes Dilalap Api di Ponpes Kec Cihara

  • 31 Mei 2021 pada 13:10
    Permalink

    Allahuakbar,,,,, karunya amat

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *