banner 728x250

DPD PKS Lebak, Adakan Lomba Baca Kitab Kuning

  • Bagikan
banner 468x60

LEBAK, CNC MEDIA.- DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, mengadakan lomba baca kitab kuning bagi keluarga besar PKS dan para santri di Lebak.

Lomba yang digelar di sekretariat DPD PKS Lebak, dengan Tim Juri DR. Muhammad Rum,LC, KH. Hikmatullah dan Ustd Ansori, berlangsung, Minggu (21/11/2021).

banner 336x280

Ketua DPD PKS Lebak, Iip Makmur, dalam sambutannya mengatakan, tradisi baca kitab kuning di pesantren harus dipertahankan dan terus dibudayakan di tengah kemajuan zaman yang semakin digital.

Menurut Iip. Makmur, dalam lomba baca kitab kuning di tingkat nasional tahun lalu pemenangnya dari Kabupaten Lebak. Diharapkan pada tahun 2021 ini kejuaraan tersebut bisa dipertahankan.

“Diharapkan kepada para santri diminta untuk terus semangat menggali, mempelajari dan memahami isi kitab kuning yang selama ini menjadi rujukan di pondok pesantren untuk kemudian diimplementasikan dalam kehidupan bermasyarakat,” kata Iip Makmur.

Ketua Fraksi PKS DPRD kabupaten Lebak, Yayan Ridwan, mengatakan, jumlah santri yang mengikuti lomba baca kitab kuning sebanyak 9 orang. Lomba ini sudah lima kali diadakan oleh DPD  PKS. Kegiatan sebagai bagian menjaga tradisi membaca kitab kuning dan sekaligus bukti PKS peduli dengan pesantren.

Baca juga :  Polsek Wanasalam Polres Lebak bersama Pemdes Cikeusik Gelar Vaksinasi Covid-19

Berdasarkan penilaian Tim Juri, dari ke -9 peserta tersebut, Juara 1 Upiani mendapatkan pembinaan berupa uang uang Rp. 1 juta, Juara 2 Muhtadin mendapatkan Rp. 700 ribu dan Juara 3 Rifki mendapatkan Rp. 500 ribu.

Redaksi CNC MEDIA

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *