LEBAK  

Door To Door Program Vaksinasi Covid-19 Pemdes Sangiang bersama Puskesmas Cipeundeuy

banner 120x600

Lebak, CNC MEDIA.- Dalam upaya percepatan vaksinasi covid-19, Pemerintah Desa (Pemdes) Sangiang bersama Puskesmas Cipeundeuy lakukan vaksinasi Covid-19 dengan Door To Door di masing-masing RT pada Senin (24/1/2022).

Perangkat Desa bersama tenaga kesehatan langsung mendatangi rumah warga untuk menyalurkan vaksin secara langsung. Program door to door ini bertujuan untuk mengejar target pencapaian vaksinasi skala nasional.

Hadi Nuryadin Kepala Desa Sangiang mengatakan, pihaknya bersama Tenaga Kesehatan terus berupaya berinovasi dalam melakukan program vaksinasi secara door to door kepada warga.

”Kita lakukan program vaksinasi secara door to door kepada warga Desa Sangiang, tujuannya memudahkan warga khususnya para pelajar untuk menerima vaksin dosis 1 maupun dosis 2,” kata Hadi ketika diwawancarai CNC MEDIA.

Kepala Desa Sangiang juga mengungkapkan, dengan adanya inovasi ini bisa mempercepat proses vaksinasi yang dilakukan oleh pemerintah. Sehingga upaya percepatan penanganan Covid-19 ditiap wilayah bisa segera ditangani.

“Dengan adanya dukungan dari semua pihak terutama warga Desa Sangiang, mudah-mudahan capaian target vaksin bisa terpenuhi sesuai dengan harapan dari pemerintah,” ungkapnya.

Ditempat yang sama di Kp Babakan Buah RT 05/RW 02, CNC MEDIA mewawancarai salah satu warga yang enggan disebutkan namanya mengatakan dirinya mengikuti program vaksinasi karena takut tidak mendapatkan bantuan dari pemerintah.

“Abi mah siap di vaksin pak, ja bisi te meunang bantuan ti pemerintah, lamun te divaksin moal meunang bantuan nanaon oge, (saya siap divaksin pak,soalnya takut ngga dapat bantuan dari pemerintah, kalau tidak divaksin ngga dapat bantuan apa-apa’ red),” ujarnya. (Jae-CNC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *