banner 728x250

DESAKAN BPAI, SAMPAH DI PASAR SIMPANG MALINGPING MULAI DIBERSIHKAN OLEH DINAS KEBERSIHAN

  • Bagikan
banner 468x60

Lebak, CNC MEDIA.- Dinas Kebersihan mulai bersihkan tumpukan sampah di wilayah pasar Simpang Malingping, atas desakan Badan Penyelenggara Advokasi Indevenden (BPAI) DPW Provinsi Banten, Minggu (22/08/2021).

Kondisi sampah di pasar Simpang Malingping yang terletak di kampung Simpang Desa Sukamanah, Kecamatan Malingping, Kabupaten Lebak-Banten yang berdampak terhadap kondisi pasar Simpang Malingping yang kelihatannya tidak terawat, berserakan dan baunya sangat menyengat.

banner 336x280

Setelah dilakukan konfirmasi oleh team BPAI (BADAN PENYELENGGARA ADVOKASI INDEPENDEN) DPW Propinsi Banten atas aduan dari para pedagang yang enggan di sebutkan namanya, pasar Simpang kini sudah mendapat perhatian dari dinas kebersihan yang bertanggung jawab terhadap kebersihan lingkungan yang ada di pasar Simpang Malingping.

Asep, anggota BPAI langsung menyaksikan pada saat sampah di pasar simpang Malingping diangkut, selain itu pihak BPAI akan terus melakukan monitoring terhadap dinas terkait yang bertanggung jawab terhadap kebersihan pasar Simpang Malingping, sampai dengan tuntas sesuai dengan aduan yang diterima team BPAI.

“Saat ini sampah sudah mulai diangkut dari pasar simpang yang akan dibawa ke TPA yang terletak di desa pondok panjang. Pasar Simpang pasar yang direkomdasikan oleh Pemkab Lebak sebagi pusat transaksi jual beli di wilayah Simpang Malingping, jangan sampai kondisi pasar Simpang tidak terawat dan kumuh seakan tak pernah ada petugasnya, sehingga menjadi pemicu pasar simpang sepi dari pengunjung,” ujar Asep.

Baca juga :  Kepala UPTD Samsat Malingping Ditangkap Kejati Banten

Dengan kondisi pasar simpang bersih para pedagang di pasar Simpang berharap ini menjadi daya tarik para pembeli.

“Selain itu jika pasar terawat dan terlihat bersih akan menambah minat pengunjung juga menjaga kesehatan di wilayah atau sekitar pasar, apalagi saat ini kita dalam keadaan wabah virus Covid 19, maka dari itu kita harus menjaga dan merawat kesehatan agar tidak tumbuhnya bakteri dari tumpukan sampah,” ujarnya. (Jaed-CNC)

Redaksi CNC MEDIA

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *