banner 728x250

Demi Lancarnya Penyaluran BPNT, Bhabinkamtibmas Polsek Leuwidamar Polres Lebak Lakukan Monitoring dan Pengamanan

  • Bagikan
banner 468x60

LEBAK, CNC MEDIA.- Pada pagi hari ini Bhabinkamtibmas Polsek Leuwisamar Polres Lebak Brigadir Marna Anggiat hadir melaksanakan pendampingan sekaligus Monitoring dan pengamanan kegiatan penyaluran bantuan pangan non tunai (BPNT) di wilayah desa binaan, yang bertempat di E-Warung Siti Nurlela Kampung Cibengkung desa Bojongmenteng, Kecamatam Leuwidamar, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, Senin (20/12/2021).

Bhabinkamtibmas desa Bojongmenteng Brigadir Marna Anggiat lakukan monitoring dan Pengamanan penyaluran Bantuan pangan non tunai (BPNT) bertempat di E-Warung Siti Nurlela Kampung Cibengkung desa Bojongmenteng kecamatan Leuwidamar, untuk mendata sekaligus memastikan penerima bantuan tepat sasaran dan barang berupa kebutuhan Sembako sesuai dengan nilai nominal rupiah apabila diuangkan serta layak untuk dikonsumsi oleh masyarakat penerima bantuan.

banner 336x280

Pada kegiatan pengamanan dan monitoring yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Leuwidamar Polres Lebak tidak menemui kendala. Jumlah masyarakat penerima bantuan pangan Non Tunai (BPNT) untuk desa Bojongnenteng sebanyak 350 orang. Setiap penerima bantuan mendapatkan Berupa Beras 10Kg, Telor 1Kg, kacang iji 1/4 Kg, ikan bandeng 1 kg dan Buah-buahan (jeruk) 1/2 kg.

Baca juga :  Mayat Tanpa Identitas di Sajira Diduga Korban Pembunuhan, Pelaku Dalam Pencarian

Kepala desa Bojongmenteng Sdr. Jajat menyebut, yang bersumber Kementrian Sosial (KEMENSOS) dibagikan kepada 350 Warga/KPM, dengan besaran Rp.200.000 per KPM (Keluarga Penerima Manfaat). yang bertempat di E-Warung Rohendi Kampung cibengkung desa Bojingmenteng, Dan tentunya kita harus mengikuti prosedur protokol kesehatan.

Sesuai arahan Kapolres Lebak Polda Banten AKBP Teddy Rayendra, SIK, M.I.K Melalui Kapolsek Leuwidamar AKP Sudedi mengatakan Monitoring sekaligus pengaman pembagian Bantuan Non Tunai (BPNT) pastikan tepat sasaran kepada yang berhak menerimanya, Guna mewujudkan Kamtibmas desa bojongmenteng yang aman dan kondusif serta kehadiran TNI POLRI di tengah tengah masyarakat dapat dirasakan, Polri yang mempunyai tugas sebagai pelayan, pelindung dan pengayom masyarakat.

“Hal tersebut merupakan konsekuensi menjadi bagian tugas Bhabinkamtibmas untuk bertanggung jawab dan selalu hadir dalam kegiatan yang berada di wilayah binaan, termasuk pendampingan kegiatan penyaluran program pemerintah yakni BPNT ini,” kata AKP Sudedi.

Berdasarkan informasi dari anggota di lapangan, bahwasanya pelaksanaan kegiatan penyaluran BPNT bulan Desember 2021 kepada keluarga penerima manfaat. Selama kegiatan penyaluran bantuan berjalan dengan aman dan tertib, juga mengimbau masyarakat untuk tetap hidup sehat dan menjaga kesehatan, menerapkan 5M yaitu selalu menggunakan masker jika melakukan aktivitas di luar rumah, dan selalu mencuci tangan jika selesai melakukan kegiatan atau aktivitas dan Kurangi Mobilitas.

Baca juga :  Cegah Kejahatan Polsek Leuwidamar Polres Lebak Rutin Lakukan Patroli Malam

“Kepada warga agar tetap mengikuti protokol kesehatan, guna mencegah penyebaran Covid-19,” tukasnya.

Redaksi CNC MEDIA

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *