banner 728x250

Curah Hujan Tinggi, Sungai Cidangdang Desa Cipeundeuy meluap rendam puluhan rumah warga

  • Bagikan
banner 468x60

Lebak, CNC MEDIA.- Telah terjadi luapan sungai Cidangdang karena curah hujan tinggi menyebabkan 25 rumah warga Kp Cidangdang, Desa Cipeundeuy, Kecamatan Malingping tergenang air setinggi satu meter, Jumat (5/11/2021).

Plt Kepala Desa Cipeundeuy Tomi Hardiwijaya, S.Pd mengatakan, hujan deras selama satu jam sekitar pukul 21.00 WIB hingga pukul 22.00 WIB mengakibatkan sungai Cidangdang meluap dan menggenangi sekitar 25 warga Kp. Cidangdang Rt. 013, Rt. 016/Rw. 04 Desa Cipeundeuy dan tidak ada korban jiwa.

banner 336x280

“Akibat banjir tersebut peralatan rumah tangga milik warga mengalami kerusakan namun saat ini situasi aman terkendali, banjir tersebut bukan banjir bandang tetapi banjir yang disebabkan curah hujan yang cukup tinggi, sehingga sungai tidak bisa menampung air hujan dan akhirnya meluap,” terang Tomi.

Tomi Hardiwijaya, S.Pd juga mengimbau seluruh masyarakat untuk waspada dengan curah hujan tinggi dengan jangka waktu yang lama akan bahaya tanah longsor dan banjir. 

“Saat ini air sudah mulai surut namun warga tetap berjaga-jaga di sekitar sungai, takutnya nanti air sungai meluap lagi,” ujarnya.

Baca juga :  Penerapan PPKM Darurat, Polres Lebak Lakukan Penyekatan di Perbatasan Kabupaten Bogor

Redaksi CNC MEDIA

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *